Honda

Bukan Hanya Menangkap Penjahat, Ini yang Bisa Dilakukan Serentak Oleh Seluruh Polsek di Muba

Bukan Hanya Menangkap Penjahat, Ini yang Bisa Dilakukan Serentak Oleh Seluruh Polsek di Muba

Tiga Anggota Polres Muba Berusaha Mengambil Sampah di Pinggir Sungai Musi.-Polres Muba For Palpres.com-

MUBA, PALPRES.COM- Kegiatan positif untuk menciptakan lingkungan bersih dilakukan seluruh seluruh Mapolsek yang ada di wilayah hukum Polres Musi Banyuasin (MUBA), Sumatera Selatan.

Dengan melibatkan seluruh personel 13 Polsek jajarannya, Kamis 13 Juli 2023 melaksanakan kegiatan bersih-bersih lingkungan dengan melibatkan masyarakat.

Kegiatan ini dilakukan serentak se-Indonesia, yang merupakan program Kapolri dalam aksi bersih lingkungan diberi tajuk Polisi Peduli Lingkungan.

Sebab, selain penegakkan hukum dengan menangkap penjahat, polisi pun bertugas menjaga dan merawat lingkungan sesuai dengan tugas dan fungsi Polri.

BACA JUGA:Sabtu bersih, Personel Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor Korve Lingkungan Mako

Untuk Polres Muba sendiri bersama-sama dengan Polsek Sekayu melakukan pembersihan disekitar taman waterfront dan pinggiran sungai Musi, dengan membuang sampah-sampah yang berserakan disekitar tempat tersebut.

Tampak para pejabat utama Polres Muba dan Kapolsek Sekayu AKP Suvenfri SH bersama anggota dan masyarakat bahu membahu membersihkan sampah yang ada disekitar taman waterfront Sekayu.

Kapolres Muba AKBP Siswandi menjelaskan, bahwa kegiatan hari ini menindak lanjuti apa yang menjadi arahan bapak Kapolri untuk sama-sama melakukan bakti kebersihan secara serentak  dengan mengajak serta masyarakat.

BACA JUGA:Pandawara: Ini Bukan Tentang Lampung, Tapi Tentang Planet Kita, Pemkot Lampung Siapkan 60 Petugas Kebersihan

“Jadi kami polres Muba dan Polsek jajaran dimulai pukul 08.00 WIB melakukan bersih-bersih (kurve) dilokasi atau tempat umum yang terlihat kotor, sehingga tampak bersih dan nyaman, serta enak dipandang mata,” ungkap Siswandi.

Tidak hanya anggota polisi saja, Siswandi menerangkan, pihaknya mengajak sejumlah elemen masyarakat dan anak sekolah, agar terjalin suatu kebersamaan dan keakraban antara polri dan masyarakat.

“Kami ajak masyarakat dan anak-anak sekolah untuk melaksanakan kegiatan bersih-bersih ini,” tukasnya.

BACA JUGA:Inilah 26 Kampus Terbaik di Yogyakarta Paling Hits dan Populer, Nomor 1 Bukan UMY Ada yang Bisa Tebak?

Salah satu warga yang ikut bersih-bersih mengapresiasi langka bapak Kapolri dengan memerintahkan jajarannya melakukan kegiatan bersih-bersih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: