Honda

Erdogan Setuju Swedia Gabung NATO, Ada Apa dengan Turki?

Erdogan Setuju Swedia Gabung NATO, Ada Apa dengan Turki?

Presiden Turki, Reccep Tayyip Erdogan dan Presiden Amerika Serikat Joe Biddin, disela-sela KTT NATO di Vilnius, Lithuania-IG@rterdogan-

BACA JUGA:Lulusan Kedokteran Merapat! Ada Peluang Kerja di Salim Group, Posisi Dokter Perusahaan, Ini Syaratnya?

"saya yakin para ketua parlemen akan mengedepankan segala kepentingan internasional, dan bila saja ada persetujuan utama maka saya akan datang untuk persetujuan itu, " ungkap Erdogan, dilansir dari Al Jazeera.

Namun dalam hal ini Erdogan juga akan menemui para sekutu parlementer Turki, yang kecewa dengan keputusan yang menyetujui bergabungnya Swedia dengan NATO.

2. Dapat Membeli Jet Tempur F-16

Setelah mengizinkan Swedia bergabung dengan NATO ,Amerika Serikat langsung akan melanjutkan pengiriman jet tempur paling mematikan di dunia yaitu jet F-16  ke Ankara.

BACA JUGA:HEBAT! PTS Ini Menyandang Predikat Kampus dengan Jurusan Teknik Terbaik di Indonesia Versi TOP QS WUR 2024

Ini merupakan suatu pertukaran yang sangat penting bagi Turki.

Dari dulu memang Turki menginginkan pesawat tempur ini untuk menambah kekuatan armada udaranya, dan modernisasi peralatan tempur.

3. Tetap Sebagai Mediator Ukrania dan Rusia

Dalam kasus terbaru turki Telah melepaskan salah satu komandan Ukraina, dan membuat Rusia sedikit memiliki pandangan negatif ke Turki.

BACA JUGA:7 SMA Negeri Terbaik di Kabupaten Musi Rawas, Kamu Sekolah Dimana?

"Rusia mengetahui situasi, dan tahu beberapa keadaan yang kurang positif bagi Ankara, dan kami sudah melakukan pembicaraan dengan Rusia untuk menghindari konflik dengan Rusia, " ungkap Erdogan.

Dalam keterangannya, Rusia tersinggung dengan keputusan pembebasan lima komandan Ukraina, yang dimana Ankara sebut hanyalah pertukaran tahanan. *

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: