Honda

3 Daftar SMK Negeri Terbaik dan Paling Hits dengan Akreditasi A di Muba Versi BANSM, Sekolahmu Termasuk?

3 Daftar SMK Negeri Terbaik dan Paling Hits dengan Akreditasi A di Muba Versi BANSM, Sekolahmu Termasuk?

SMK Negeri 3 Sekayu-Istimewa-

MUBA, PALPRES.COM- Berdasarkan data dari Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah (BANSM) Kementerian Pendidikan, Riset dan Teknologi (Kemendikristek) Republik Indonesia.

BANSM sendiri salah satu badan yang melakukan evaluasi mandiri dengan menetapkan kelayakan progam dan satuan pendidikan untuk jenjang pendidikan dasar hingga menengah berdasarkan Standar Nasional Pendidikan.

Nah, jika dilihat data Akreditasi BANSM. Hanya ada 3 Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang ada di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Sumatera Selatan berakreditasi A.

Ketiga Sekolah Menengah Kejuruan tersebut semuanya berstatus negeri dan berada di Kecamatan Sekayu.

BACA JUGA:7 SMA Negeri Terbaik di Kabupaten Musi Rawas, Kamu Sekolah Dimana?

1. SMK Negeri 1 Sekayu

Sekolah ini beralamatkan di Jalan Kolonel Wahid Udin, Kelurahan Kayuara, Kecamatan Sekayu.

SMK Negeri 1 Sekayu merupakan salah satu lembaga pendidikan kejuruan yang ada di Muba.

Berdasarkan SK Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 0596/0/1985 tanggal 22 November 1985, SMK Negeri 1 Sekayu berdiri sebelumnya bernama Sekolah Menengah Ekonomi Atas (SMEA).

BACA JUGA:10 SMA Terbaik di Indonesia versi LTMPT, Ada Sekolahmu Gak?

2. SMK Negeri 2 Sekayu

SMK Negeri 2 Sekayu merupakan salah satu SMK yang ikut ambil peran dalam menyediakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang kompeten yang beralamatkan di Jalan Raya Muara Teladan Nomor 043 Kelurahan Balai Agung, Kecamatan Sekayu, Kabupaten Muba, Sumsel. 

SMK Negeri 2 Sekayu berdiri pada tahun 1999 dengan berstatus Negeri dengan dikeluarkannya SK Mendikbud RI, Nomor 001a/0/1999, tanggal 05 Januari 1999 dengan Tiga Program Keahlian yaitu Teknik Mesin, Teknik Elektro dan Teknik Bangunan. 

Seiring berjalannya waktu, saat ini SMK Negeri 2 Sekayu memiliki Lima kompetensi keahlian, yakni Kompetensi Keahlian Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: