Honda

Tinjau Bedah Rumah Warga di Kecamatan Babat Supat, Ini Harapan Pj Bupati Muba

Tinjau Bedah Rumah Warga di Kecamatan Babat Supat, Ini Harapan Pj Bupati Muba

Pj Bupati Apriyadi saat menyalurkan langsung bantuan kepada Warga Desa Seratus Lapan, Kecamatan Babat Supat, Muba.-Dinas Kominfo Muba-

MUBA, PALPRES.COM - Warga prasejahtera di Desa Seratus Lapan, Kecamatan Babat Supat, Musi Banyuasin, menerima perhatian langsung dari orang nomor wahid di Bumi Serasan Sekate pada Minggu, 16 Juli 2023. 

Pj Bupati Apriyadi Mahmud melakukan tinjauan terhadap Program Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yang sedang dibangun di desa tersebut. 

Program ini bertujuan untuk mempercepat penurunan angka kemiskinan dan merehabilitasi rumah agar layak huni bagi warga Musi Banyuasin.

Meskipun hari Minggu, Pj Bupati Apriyadi Mahmud beserta jajarannya turut hadir dalam peninjauan tersebut. 

BACA JUGA:Cek ATM Sekarang, Saldo PKH Tahap 3 Juli-September Masuk Rekening KPM Wilayah Ini

Hadir dalam acara tersebut antara lain Kepala Dinas Sosial Muba, Ardiansyah SE MM, Sekretaris DPRD Muba, Marko Susanto SSTP MSi, Kabid Komunikasi Publik Kominfo, Kartiko Buwono SE MSi, Plt Kabag Prokopim Muba, Muhammad Agung Perdana SSTP MSi, Camat Babat Supat, Debby Herianto SSTP MSi, dan Baznas Muba.

"Pada Kecamatan Babat Supat, terdapat 9 unit rumah warga yang kami berikan bantuan bedah rumah atau pembangunan RTLH. 

Hari ini, kami meninjau langsung kemajuan pembangunan di Desa Seratus Lapan yang mendapatkan program pembangunan sebanyak 4 unit," ungkap Pj Bupati Apriyadi Mahmud.

Beliau berharap bahwa melalui program bantuan pembangunan RTLH ini, angka kemiskinan ekstrem di Muba dapat terus menurun. 

BACA JUGA:Jual Koin Kuno Rp100 Rumah Gadang ke Sini, Dihargai Rp10 Juta

"Kami akan terus melaksanakan program-program yang memberikan dampak langsung bagi masyarakat. 

Membantu warga adalah kewajiban pemerintah, dan program ini merupakan langkah nyata dalam mempercepat penanggulangan kemiskinan," tegasnya.

Di sisi lain, Rosdiana, salah satu penerima program bantuan pembangunan RTLH di Desa Seratus Lapan, mengungkapkan kegembiraannya dan rasa terima kasihnya atas bantuan tersebut. 

"Keterbatasan kami untuk membangun rumah sendiri sangat terasa. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: dinas kominfo muba