Honda

Bukit Asam Meriahkan BUMN Goes to Campus di Polsri, Ini Sambutan Mahasiswa

Bukit Asam Meriahkan BUMN Goes to Campus di Polsri, Ini Sambutan Mahasiswa

Staf Khusus III Menteri BUMN, Arya Sinulingga saat memberi paparan pada kegiatan BUMN Goes To Campus di Politeknik Negeri Sriwijaya (Polsri) -Humas PTBA-

PALEMBANG, PALPRES.COM - PT Bukit Asam Tbk (PTBA) dan beberapa perusahaan milik negara lainnya bekerja sama dengan Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menyelenggarakan kegiatan BUMN Goes To Campus di Politeknik Negeri Sriwijaya (Polsri) Palembang, belum lama ini.

Acara ini bertujuan untuk memaparkan peluang dan tantangan dalam berkarier di lingkungan BUMN kepada mahasiswa-mahasiswi Polsri.

Dalam sambutannya, Staf Khusus III Menteri BUMN, Arya Sinulingga, mengungkapkan bahwa Menteri BUMN Erick Thohir telah melakukan berbagai transformasi di sektor BUMN. 

Salah satu transformasi yang ditekankan adalah memberikan kesempatan luas bagi generasi muda untuk berkarier di BUMN. 

BACA JUGA:ALHAMDULILLAH! Ada Cuan Tambahan Bagi Penerima Bansos PKH dan BPNT Rp750.000

Hal ini terwujud melalui program Rekrutmen Bersama BUMN (RBB) dan Magang Generasi Bertalenta BUMN (Magenta).

"Apa yang telah disampaikan oleh narasumber dalam acara ini sangat menginspirasi saya untuk menata masa depan yang lebih baik lagi, terutama dalam mendapatkan pekerjaan yang bonafit," ujar Ari Yanto, salah satu peserta mahasiswa dalam acara tersebut.

Program Rekrutmen Bersama BUMN (RBB) menjadi salah satu peluang bagi generasi muda untuk berkarier di BUMN. 

Arya Sinulingga menekankan pentingnya mengasah soft skill, disiplin dalam manajemen waktu, memperluas jaringan, dan meningkatkan pengalaman bagi mahasiswa yang berminat.

BACA JUGA:Membanggakan, Berusia 15 Tahun, Dyah Ayu Ardhana Reswari MABA Termuda Fakultas Kedokteran UI

Selain sesi talkshow yang melibatkan narasumber dari BUMN, acara BUMN Goes To Campus ini juga memberikan kesempatan kepada mahasiswa-mahasiswi Polsri untuk mengunjungi 10 booth edukasi dari berbagai perusahaan BUMN.

Antara lain, Bukit Asam, Bank Mandiri, PLN, Pusri, Pegadaian, PGN, Hutama Karya, Semen Baturaja, dan Telkomsel. 

Di booth-booth tersebut, para mahasiswa dapat memperoleh informasi mengenai profil perusahaan serta kesempatan magang yang ditawarkan.

Selaras dengan semangat pemberian kesempatan kepada generasi muda, BUMN juga memberikan penghargaan berupa beasiswa kepada 10 mahasiswa Polsri yang telah menunjukkan prestasi gemilang dalam studi mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: humas ptba