Honda

Sambangi Stand Muba di Rakernas APKASI, Wapres RI hingga Ketua KPK Kenakan Kain Gambo: Kami Bangga

Sambangi Stand Muba di Rakernas APKASI, Wapres RI hingga Ketua KPK Kenakan Kain Gambo: Kami Bangga

Wakil Presiden RI Menggunakan Syal Kain Gambo ketika Mengunjungi Stand Muba pada Rakernas APKASI XV di Tanggerang, Jawa Barat.-Kominfo Muba For Palpres.com-

BACA JUGA:Berjarak 2,5 Km dari Sekayu, Ini Tempat Wisata di Muba yang Diambil dari Cerita Seorang Gadis Cantik Jelita

Peluang investasi dan pengembangan destinasi pariwisata bagi anggota Apkasi yang meliputi 416 pemerintah kabupaten di seluruh Indonesia.

Kabupaten Muba yang ikut dalam pameran bertajuk AOE 2023 ini, lanjut Toyibir, membawa Gambo. 

“Ini salah satu produk unggulan Muba disamping sejumlah yang kami miliki. Sambil ikut kegiatan pameran kita berharap mendapatkan respon positif dari peserta business matching yang terdiri dari investor luar negeri,” imbuh Toyibir. 

Usai kunjungan Wapres Ma'ruf Amin, stand Muba dipadati pengunjung. Muba telah hadir melengkapi keanekaragaman budaya Indonesia. Gugusan belasan ribu kepulauan, tentu saja menghasilkan perbedaan dalam banyak hal. 

BACA JUGA:Berjarak 97,7 Km dari Palembang, Inilah Jembatan Tertua di Kabupaten Muba, Berdiri Sebelum Indonesia Merdeka

Tidak bisa dipungkiri, bila bicara tentang kain, sebagian besar orang masih akan menyebut batik sebagai icon kain paling popular. 

Padahal masih banyak berbagai jenis kain tradisional yang tidak kalah menarik. Salah satunya adalah jumputan Gambo Muba. 

Muba, salah satu kabupaten di provinsi Sumatra Selatan, lewat Gambo Muba telah menyebarkan industri ramah lingkungan. 

Produk eco fashion yang dikenakan Wapres Ma'ruf itu menggunakan limbah getah gambir (gambo) sebagai bahan dasar pewarna ramah lingkungan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: