Honda

Gubernur Sumsel Sambut Kedatangan Jemaah Haji Kloter 13

Gubernur Sumsel Sambut Kedatangan Jemaah Haji Kloter 13

Gubernur Sumatera Selatan, H Herman Deru menyambut kedatangan 350 jemaah haji kloter 13 di Aula Asrama Haji Sumsel, Sabtu 22 Juli 2023 dini hari. -humas kemenag Sumsel-

PALEMBANG,PALPRES.COM- Gubernur Sumatera Selatan, H Herman Deru menyambut kedatangan 350 jemaah haji kloter 13  di Aula Asrama Haji Sumsel, Sabtu 22 Juli 2023 dini hari. 

Kloter 13 merupakan jemaah asal Kabupaten Lahat, Kota Palembang, Kota Pagaralam, dan Muara Enim.  

Herman Deru mengucapkan selamat datang dan menyampaikan rasa syukurnya jemaah haji tiba dengan sehat dan selamat. 

Deru mengatakan bahwa semua saran dan upaya yang dilakukan petugas haji bertujuan baik dalam rangka memberikan pelayanan maksimal baik saat keberangkatan maupun pemulangan jemaah. 

BACA JUGA:Jemaah Haji Kloter 12 Kembali ke Tanah Air, 2 Dirawat di Arab Saudi

“Saya merasa bersyukur Bapak dan Ibu tiba dari tanah suci dengan sehat dan selamat. Begitu banyak saran dan arahan petugas, Bapak dan Ibu harus menerima saran-saran baru kita sadari hahwa ini adalah tujuan baik negara dalam memberangkatkan dan memulangkan para jemaah haji,” ucap Deru.

Herman Deru juga menyampaikan permohonan maaf bila selama pelayanan yang diberikan panitia, petugas haji terdapat kekurangan.

Orang nomor satu di Sumsel juga menyampaikan bahwa gelar haji memiliki tanggung jawab besar terhadap diri, keluarga dan lingkungan.

Tak lupa Herman Deru mendoakan dan berharap jemaah haji menjadi haji yang mabrur. 

BACA JUGA:Layanan Fast Track Mudahkan Jemaah Lansia saat Keberangkatan dan Kedatangan Haji

“Bapak ibu sudah tiba di tanah air bersiap ke kampung halaman masing-masing. Ada yang bertambah selain isi koper, yaitu gelar, ketika dipanggil pak haji bu haji, mempunyai tanggungjawab besar terhadap diri kita keluarga pasti, secara pribadi saya berdoa berharap bapak ibu menjadi haji yang mabrur dan mabruroh,“ ujarnya.

“Salam dari kami mohon maaf bila ada pelayanan petugas yang kurang maksimal, saya atas nama pemerintah dan seluruh petugas haji menyampaikan permohonan maaf, mudah mudahan bapak ibu tiba di rumah masing-masing penuh dengan kebahagiaan. Hati-hati di jalan. Mudah-mudahan dapat dipertemukan di lain kesempatan,” tambahnya. 

Kabid PHU Kanwil Kemenag Sumsel H Armet Dachil mengatakan, saat berangkat ke Tanah Suci lalu, kloter 13 berjumlah 357 orang.

Lima orang telah pulang lebih awal bersama kloter 7 dan 10, satu orang wafat di Tanah Suci atas nama Indah Wati Kadir (67) asal Lahat dan satu orang masih dirawat di Arab Saudi yaitu Elly Suarni Yunan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: