Honda

KPM Bergembira, Saldo Bansos PKH Rp225.000-Rp750.000 Masuk KKS KPM Wilayah Ini

KPM Bergembira, Saldo Bansos PKH Rp225.000-Rp750.000 Masuk KKS KPM Wilayah Ini

KPM Bergembira, Saldo Bansos PKH Rp225.000-Rp750.000 Masuk KKS KPM Wilayah Ini -palpres.com-

Tentu para KPM di seluruh wilayah Indonesia mengharapkan bantuan sosial dari Kementerian Sosial ini bisa segera diterima.

BACA JUGA:KPM Berbahagia, 3 Bulan Sekaligus 2 Bansos Ini Cair Bersamaan Total Rp900.000

Hanya saja proses penyaluran bantuan sosial ini tidak dilakukan secara serentak, melainkan secara bertahap setelah proses verifikasi data di Pusdatin rampung. 

Verifikasi dan validasi data juga dilakukan oleh pemerintah daerah setiap bulan, sehingga para KPM yang ditahap 2 menerima bantuan belum tentu kembali menerima bantuan di tahap 3. 

Sementara itu, ada informasi menarik, bagi para KPM PKH yang ingin mendapatkan bantuan tambahan, bisa mendaftar sebagai penerima bantuan Program Indonesia Pintar (PIP). 

Bantuan ini digelontorkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) RI untuk para pelajar. 

BACA JUGA:MANTAP! Bansos PKH Tahap 3 Cair Lagi, KPM Wilayah Ini Segera Cek ATM

Nah, para KPM juga berkesempatan untuk bisa mendapatkan bantuan PIP dengan syarat memiliki anggota keluarga usia pelajar yakni SD, SMP dan SMA. 

Bagi KPM yang sudah mendaftar dan masuk dalam SK nominasi penerima PIP 2023, maka lakukan aktivasi rekening SIMPEL sebelum batas akhir 31 Juli 2023. 

Karena jika tidak dilakukan aktivasi maka bantuan akan hangus dan kembali ke negara dan si KPM tidak lagi menerima bantuan PIP tahun berikutnya. 

Bantuan PIP ini disalurkan 1 tahun sekali dengan nominal untuk siswa SD Rp450.000, siswa SMP Rp750.000 dan siswa SMA/SMK sederajat Rp1.000.000.

Pencairan bantuan dilakukan melalui Bank BRI untuk SD dan SMP, bank BNI untuk SMA dan SMK dan Bank BSI untuk wilayah Aceh. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: