Honda

9 Jenis Ayam Hias Paling Populer dan Paling Cocok Dipelihara di Rumah, Nomor 4 Berasal dari Inggris

9 Jenis Ayam Hias Paling Populer dan Paling Cocok Dipelihara di Rumah, Nomor 4 Berasal dari Inggris

Ayam hias batik merupakan salah satu ayam hias paling populer dan paling cocok untuk dipelihara di rumah--

LUBUKLINGGAU, PALPRES.COM- Anda ingin memelihara ayam hias di rumah? yuk kenali terlebih dahulu yang baik dan cocok untuk dijadikan peliharaan di rumah.

Ayam merupakan salah satu unggas yang sering diajdikan peliharaan oleh orang, tapi bukan jenis ayam petelor atau pedaging ya, akan tetapi ayam hias.

Sebab ayam hias  dinilai memiliki bentuk tubuh unik sehingga indah dipandang, selain itu ayam hias memiliki ciri pada warna suara dan bulunya.

Ayam hias dianggap bisa menjadi penghibur di saat stres melanda, jika anda tertarik memeliharanya, maka perlu mengetahui jenis jenisnya.

BACA JUGA:8 Cara Perawatan Murai Batu Cepat Gacor, Nomor 5 Sangat Penting Diperhatikan

Berikut 9 jenis ayam hias yang paling pupuler dan paling cocok dipelihara di rumah anda seperti dilansir dari chanel you tube Agropedia.

 1. Ayam Kapas

Ayam kapas ayam merupakan ayam hias yang cukup populer di dindonesia karena bulunya yang menyerupai kapas, sering disebut ayam silky dan berasal dari negeri cina.

Ciri khas ayam ini memiliki bulu yang mengembang berdiri sehingga melihatnya sangat lucu dan menawan, dimana bulu itu berfungsi untuk menjaga agar tubuh tetap hangat.

BACA JUGA:Cinepolis Skip Dulu Ya, Ini Bioskop Tertua di Prabumulih, Menjadi Primadona Era 50-an

Warna bulu ayam kapas dominan putih dan di belakang jengger terdapat jambul yang tumbuh mengarah ke belakang. 

Selain itu ayam ini memiliki perbedaan dari ayam lainnya yang memiliki 4 jari kaki, karena ayam kapas memiliki 5 hari kaki

2. Ayam Poland

Walau namanya Poland ternyata ayam ini berasal dari Belanda loh, ayam Poland sering disebut ayam mahkota ayam jambul atau ayam tanduk karena pada belakang jenggernya terdapat jambul yang lebat, jambulnya pun hampir menutupi lingkar kepala hingga mata, raut wajahnya tampak sangat dingin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: