Honda

Bukan Kaleng-Kaleng, PSSI Tunjuk Pelatih asal Jerman Jadi Konsultan Pelatih Garuda Muda

Bukan Kaleng-Kaleng, PSSI Tunjuk Pelatih asal Jerman Jadi Konsultan Pelatih Garuda Muda

Pelatih asal Jerman Frank Wormuth saat menjadi Pelatih FC Groningen Belanda-Net-

PALPRES.COM - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir menunjuk pelatih asal Jerman, Frank Wormuth sebagai Kosultan Pelatih Tim U-17 Indonesia.

Besar harapan, Frank Wormuth akan mampu meningkatkan kualitas dan strategi permainan Tim Garuda Muda menuju Piala Dunia U-17 tahun 2023 mendatang.

Pengumuman yang disampaikan Erick Thohir tersebut disampaikan di sela-sela melihat Seleksi Timnas U-17 di Stadion Sriwedari Kota Solo, Minggu 23 Juli 2023.

"Kami sudah menetapkan Frank Wormuth menjadi konsultan pelatih yang akan mendampingi coach Bima Sakti.

BACA JUGA:7 Daerah Termiskin di Sumatera Selatan, No 2 Miliki SDA dan APBD Melimpah

Kontrak pertama ini untuk jangka waktu 4 bulan hingga ajang FIFA World Cup U-17.

Nanti kita akan lihat bagaimana kolaborasi keduanya dalam membangun Timnas Merah Putih ini," ungkap Erick Thohir didampingi oleh Wakil Ketua Umum PSSi Zainudin Amali, Walikota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka, Ketua Tim Seleksi Timnas U-17, Indra Sjafri dan rombongan lainnya.

Dalam keterangannya, Erick Thohir menyatakan mengenai kapasitas pelatih yang terakhir mengarsiteki FC Groningen Belanda itu.

Frank Wormuth juga pernah menjabat Manajer Tim The Panser U-20 pada tahun 2010-2016.

BACA JUGA:Bansos BPNT Tahap 4 Cair, Saldo Rp400 Ribu Siap Masuk Rekening KPM, Cek Kategorinya di Sini!

Hal inilah yang menjadi awal keinginan sekaligus membentuk dan mendesain pola dan strategi karakter sepakbola Tanah Air.

Dalam kontraknya selama 4 bulan itu, Frank Wormuth bakal melakukan tahapan demi tahapan untuk membangun Tim U-17 Indonesia agar siap bersaing dengan 24 negara peserta Piala Dunia U-17.

Pesta sepakbola terakbar di dunia tersebut akan diselenggarakan di Indonesia, tepatnya pada bulan November hingga Desember 2023.

Dilansir pada laman PSSI, mulai dari analisis SWOT untuk membentuk tim kepelatihan dan staf yang solid, mempersiapkan modul-modul kepelatihan, pemaparan hingga implementasi program.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: