Honda

Elnusa Optimis Targetkan Pertumbuhan Laba 12 Persen di Tahun 2023, Ini Langkahnya

Elnusa Optimis Targetkan Pertumbuhan Laba 12 Persen di Tahun 2023, Ini Langkahnya

PT Elnusa Tbk-Istimewa-

JAKARTA, PALPRES.COM- Perusahaan jasa energi di Indonesia yang merupakan subholding PT Pertamina yaitu PT Elnusa Tbk.

Memastikan jajaran PT Elnusa Tbk optimis mencatatkan kinerja terbaik pada tahun 2023 ini dengan sangat cemerlang.

Keoptimisan itu terlihat dari realisasi kontrak kerja yang dimiliki PT Elnusa Tbk.

Kontrak kerja konsolidasi perseorang yang mana termasuk dalam carry forward mencapai 90 persen hingga kuatal II tahun 2023 ini.

BACA JUGA:Raih Prestasi di Ajang Internasional, PT Elnusa Tbk Dapat Penghargaan Kategori Ini?

Adapun PT Elnusa Tbk juga menargetkan pertumbuhan laba bersih pada 2023 ini sebesar 12 persen dari laba bersih tahun pada 2022 lalu. 

“Kami memandang optimis pertumbuhan bisnis ke depan yang kami yakini dapat mencacatkan kinerja positive pada akhir 2023 nanti.

Untuk itu kami akan tetap berfokus memperkuat dan mengembangkan tiga bisnis inti perseroan pada jasa hulu migas, jasa distribusi dan logistik energy dan jasa pendukung migas yang mampu menunjang kinerja perseroan satu sama lain,” Manager Corporate Communications Elnusa, Jayanty Oktavia Maulina.

BACA JUGA:Optimis Tatap Tahun 2023, PT Elnusa Tbk Yakin Dapat Kontra Kerja Baru

Guna mendukung target tersebut, Jayanty mengungkapkan untuk tahun 2023 Elnusa telah menyiapkan belanja modal atau capital expenditure (Capex) berkisar Rp500 miliar. 

Sebagian besar Capex atau sebanyak 46 persen dialokasikan untuk maintain capacity alat survei seismic darat dan juga perawatan sumur. 

Lalu sekitar 35 persen dialokasikan untuk pertumbuhan bisnis pada kegiatan pemeliharaan kapasitas kelengkapan seperti pekerjaan Hydraulic Workover (HWU).

Mobile Well Testing serta Jasa Distribusi dan Logistik Energi untuk pembangunan dan revitalisasi Terminal Petroleum Liquefied Gas (TPLG) di Kolaka, Tanjung Pandan, dan Labuan Bajo.

BACA JUGA:53 Tahun Elnusa Dukung Peningkatan Produksi Migas Tanah Air

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: