Honda

CATAT! Daftar 5 Bansos yang Cair Akhir Juli 2023, Ini Jadwal Penyalurannya

CATAT! Daftar 5 Bansos yang Cair Akhir Juli 2023, Ini Jadwal Penyalurannya

Catat! Daftar 5 bansos yang cair akhir juli 2023, ini jadwal penyalurannya.-Pixabay-

Namun, terjadi pengurangan penerima manfaat sebab sasaran dari bantuan ini sudah berubah. Bansos BLT ini dikhususkan untuk Keluarga Miskin Ekstrim.

BLT Dana Desa ini dikhususkan bagi penerima manfaat yang penghasilannya dibawah Rp 11.000 per hari dan tidak menerima program PKH dan BPNT maka menjadi prioritas mendapat bansos BLT Dana Desa.

 

4. Bansos Program Indonesia Pintar

Bantuan PIP ini sudah mulai disalurkan sejak bulan April 2023, bantuan ini memiliki kuota sebanyak 17,9 juta peserta didik.

Bantuan tersebut disalurkan untuk 3 jenjang pendidikan sekaligus yakni SD, SMP, dan SMA/SMK. Adapun bantuan tersebut terdiri dari Rp 450.000 untuk SD, Rp 750.000 untuk SMP, hingga Rp 1.000.000 untuk SMA/SMK.

Kabar gembira bagi peserta penerima bansos PIP, Puslapdik menginformasikan bahwa proses aktivasi rekening diperpanjang bagi datanya yang sudah masuk SK nominasi yakni hingga tanggal 31 Juli 2023.

 

5. Bansos KJP Plus

Program KJP Plus sebenarnya setiap bulan disalurkan per awal bulan untuk peserta didik SD, SMP, SMA.

Pada bulan Juli ini, Bank DKI Jakarta akan mulai mentransfer dana bantuan program KJP Plus untuk penerima di wilayah Pemprov DKI Jakarta.

 

Bagi masyarakat yang memiliki Nomor Induk Kependudukan (NIK) yang telah terdaftar secara online dan sesuai dengan data dari Dukcapil, diharapkan memanfaatkan peluang ini untuk mendapatkan bantuan sosial yang sangat dibutuhkan. * 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: