Honda

Renovasi Objek Wisata Wisata Danau Aur Dapat Bantuan 15 Miliar, Tahun 2024 Auto Tambah Mempesona

Renovasi Objek Wisata Wisata Danau Aur Dapat Bantuan 15 Miliar, Tahun 2024 Auto Tambah Mempesona

Renovasi destinasi wisata Danau Aur di Kabupaten Musi Rawas mendapatkan bantuan dari Kementerian Pariwisata melalui dana DAK--

MUSI RAWAS, PALPRES.COM- Pemerintah Kabupaten MUSI RAWAS (Mura), Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) mendapatkan bantuan dari Dana Alokasi Umum (DAK) sebesar Rp.15,3 miliar untuk merenovasi objek wisata Danau Aur yang terletak diperbatasan Desa Sumber Jaya dan Kelurahan Sumber Harta, Kecamatan Sumber Harta.

Bantuan dana DAK dari Kementerian Pariwisata Ekonomi Kreatif tersebut dapat mempercantik salah satu objek wisata yang ada di Bumi Lan Serasa Sekentenan.  

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (PLT Disbudpar) kabupaten Musi Rawas, Rehal Ikmal, saat menjadi narasumber di Orientasi Keanggotaan Keorganisasian (OKK) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) di hotel Dewinda Kota Lubuklinggau, pada Selasa, 25 Juli 2023.

“Iya, Alhamdulillah Kabupaten Musi Rawas melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata mendapatkan bantuan alokasi khusus (DAK) sebesar 15,3 miliar dari Kementerian Pariwisata Ekonomi Kreatif,”ungkapnya.

BACA JUGA:Kesannya Sepele, Cekungan di Lubang Pengisian Bensin Rupanya Ada Fungsinya, Yuk Simak!

Lanjutnya dirinya menyampaikan bahwa pada tahun 2024, Danau Aur akan menyuguhkan wajah baru dengan konsep berbasis modern yang akan menawarkan berbagai fasilitas menarik bagi para wisatawan.

"Saat ini kita sedang dalam proses pembangunan  fasilitas untuk menarik para wisata ke danau aur, yang di rencankan selesai pada akhir tahun nanti di targetkan awal tahun 2024 danau aur sudah mempunyai wajah baru,"ucapnya.

Pemberian dana alokasi khusus (DAK) di harapkan membuka peluang besar bagi pengembangan danau Aur menjadi destinasi wisata unggulan yang lebih maju dan modern.

"Kita harapkan pemberian dana alokasi khusus ini dapat membuka peluang bagi pengembangan danau air menjadi destinasi wisata yang maju dan moderen," harapnya.

BACA JUGA:Batu Akik Asal Papua Ini Mantap! Konon Bawa Rezeki dan Bisa Tangkal Kesialan

Rehal menyampaikan harapannya bahwa pada tahun 2024, Danau Aur akan menyuguhkan wajah baru dengan konsep berbasis modern yang akan menawarkan berbagai fasilitas menarik bagi para wisatawan.

Selama ini kita ketahui Objek wisata ini sudah familiar bagi masyarakat Kabupaten Musi Rawas, sebab, wisata ini merupakan wisata andalan di Kabupaten Musi Rawas  yang kerap menjadi tujuan wisatawan baik dari dalam Musi Rawas maupun dari luar daerah.

Danau Aur menyajikan keindahan alam berupa hamparan danau dan perkebunan karet milik masyarakat yang mengelilingi danau.

Kemudian, di objek wisata ini juga terdapat beberapa spot foto menarik yang sengaja disiapkan oleh pengelola yang bisa dinikmati secara gratis oleh pengunjung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: