Honda

Tekan Penyalahgunaan Narkoba, Begini Pesan Kapolda Sumsel

Tekan Penyalahgunaan Narkoba, Begini Pesan Kapolda Sumsel

Kapolda Sumsel, Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK saat membuka kegiatan Forum Group Discussion (FGD) menekan penyalahgunaan narkoba di wilayah Sumsel, khususnya di kalangan pelajar dan mahasiswa.-Humas Polda Sumsel-

PALEMBANG, PALPRES.COM - Untuk menekan penyalahgunaan narkoba di wilayah Sumatera Selatan (Sumsel), khususnya di kalangan pelajar dan mahasiswa, Ditbinmas Polda Sumsel menggelar Forum Group Discussion (FGD).

Kapolda Sumsel, Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK membuka kegiatan secara langsung di The Sultan Convention Center. Yang beralamat di Jalan Sultan M Mansyur, Kecamatan Ilir Barat (IB) I Palembang, Selasa 25 Juli 2023.  

Dalam pesannya Irjen Pol Wibowo menyampaikan ke para pelajar, guru, kepala sekolah hingga mahasiswa, bahwa narkoba sangat berbahaya, bahkan efek bahaya yang ditimbulkannya. 

"Jadi kita mengimbau agar peserta FGD ini, jangan sekali-kali mengenal namanya narkoba. 

BACA JUGA: PERHATIAN! KPM Segera Cek Saldo ATM, 5 Bansos Cair Agustus

Kalau sudah mencoba akan berakibat fatal, hingga terjerumus dalam lubang hitam," ujarnya. 

Dari data yang ia peroleh, bahwa tidak hanya di Indonesia saja mengalami masalah ini, tapi juga di seluruh dunia mengalami hal sama. 

"Untuk itu kita melakukan upaya ini, sebagai mengantisipasi terjadinya penyalahgunaan narkoba atau pecandu barang haram tersebut," katanya. 

Seperti data yang ia kutip di Internet, menurut Kepala BNN RI, Komjen Petrus Reinhard Golose, bahwa angka penyalahgunaan narkoba di Indonesia masih sangat memprihatinkan di kalangan masyarakat. 

BACA JUGA:Auto Kaya, Modal Hanya Tanam Bibit, Sebulan Untung Rp7 Jutaan, Kok Bisa?

Berdasarkan data Indonesia Drugs Report 2022 Pusat Penelitian Data dan Informasi BNN, pada 2019, prevalensinya sebesar 1,80 persen. 

Lalu 2021 sekitar 1,95 persen atau naik 0,15 persen. 

Total dari rentang usia 15-64 tahun, ada sekitar 4,8 juta penduduk desa dan kota pernah memakai narkoba.

Angka ini meningkat dari tahun sebelumnya sekitar 4,5 juta penduduk. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: humas polda sumsel