Honda

21 Wartawan di Musi Rawas Ikuti Orientasi PWI Angkatan ke 3, Ini Rinciannya

21 Wartawan di Musi Rawas Ikuti Orientasi PWI Angkatan ke 3, Ini Rinciannya

21 wartawan yang bertugas di Kabupaten Musi Rawas mengikuti orientasi PWI--

MUSI RAWAS, PALPRES.COM- Puluhan wartawan yang bertugas di wilayah Kabupaten Musi Rawas, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) mengikuti Orientasi Keanggotaan Keorganisasian (OKK) calon anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Musi Rawas di Hotel Dewinda, Selasa, 25 Juli 2023.  

Kegiatan tersebut dibuka oleh Wakil Bupati Musi Rawas Hj. Suwarti dan dihadiri oleh Hadir Plt. Kepala Disbudpar Musi Rawas, Kabid Persandian Diskominfo Mura, Ketua PWI Sumsel, Ketua PWI Musi Rawas, Ketua PWI Muratara, jajaran Pengurus PWI Musi Rawas dan Peserta OKK PWI Musi Rawas Tahun 2023.

Ketua PWI Kabupaten Musi Rawas, Juan Silitonga mengatakan, total seluruh wartwan yang mengikuti kegiatan OKK PWI sebanyak 21 orang, yang biasanya bertugas peliputan berita diwilayah Kabupaten Musi Rawas, terdiri dari 11 calon anggota baru dan 11 orang peningkatan.  

Sementara itu, Wakil Bupati Musi Rawas, Hj Suwarti mengatakan, Orientasi Keanggotaan PWI ini bertujuan agar terwujudnya kemerdekaan Pers Nasional yang profesional, bermartabat dan beradab, memupuk kesadaran dan komitmen wartawan Musi Rawas untuk berperan serta di dalam pembangunan daerah, meningkatkan ketaatan wartawan terhadap kode etik jurnalistik. 

BACA JUGA:Pembangunan Tol Telan Biaya Rp1,8 Triliun, Pemprov Kalimantan Selatan Tetap Optimis, Tahun 2024 Bisa Beroperas

"Sebagai syarat utama untuk dapat menjadi anggota PWI, calon anggota harus mengikuti orientasi berupa uji wawasan seputar tugas pers sehari-hari yang dilakukan setiap wartawan, seperti pemahaman wartawan tentang etika jurnalistik, hukum pers dan sikap profesionalitas wartawan Indonesia," katanya. 

Wakil Bupati Musi Rawas Hj Suwarti menyambut baik dilaksanakannya Kegiatan OKK PWI Musi Rawas Angkatan ke-3 ini, pers sendiri merupakan mitra strategis pemerintah dalam menjalankan program pembangunan.

Sebagai salah satu organisasi pers terbesar di Indonesia, PWI Kabupaten Musi Rawas diharapkan juga mampu berdiri di garis depan dalam mendukung setiap gerak pembangunan. 

Wabub berharap kepada peserta agar dapat mengikuti OKK PWI ini dengan serius dan sungguh-sungguh, sehingga dapat mencapai hasil yang optimal. (frs)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: