Honda

7 PTN dengan Jurusan Teknik Mesin Terbaik di Indonesia, Prospek Kerja Menjanjikan, Kampus TOP QS WUR 2024!

7 PTN dengan Jurusan Teknik Mesin Terbaik di Indonesia, Prospek Kerja Menjanjikan, Kampus TOP QS WUR 2024!

7 PTN dengan Jurusan Teknik Mesin Terbaik di Indonesia, Prospek Kerja Menjanjikan, Kampus TOP QS WUR 2024!--Sumber foto: Berbagai Ilmu

PALEMBANG,PALPRES.COM - Jurusan kuliah Teknik Mesin di PTN terbaik di Indonesia ini memiliki prospek kerja yang menjanjikan.

Apalagi jika jurusan teknik mesin ini tersedia di kampus TOP QS WUR 2024 atau World University Rankings.

Tidak heran bila, Jurusan Teknik Mesin yang ada di PTN terbaik di Indonesia menjadi salah satu jurusan Idaman dan banyak peminatnya.

Jurusan Teknik Mesin juga mempunyai lowongan kerja yang besar dan tersebar luas di Indonesia.

BACA JUGA:4 Kota Pelajar Terbaik di Indonesia versi QS Best Student Cities 2024 Beserta Kampusnya, Tebak No 1 Kota Ap

Di jurusan ini kamu akan mempelajari tentang aplikasi dan prinsip fisika untuk analisis.

Tidak hanaya, mahasiswa Jurusan Teknik Mesin juga akan mempelajari tentang desain, manufaktur dan pemeliharaan suatu sistem mekanik.

Untuk kamu yang ingin mengambil jurusan Teknik Mesin setidaknya sudah ada bekal seperti pengetahuan dasar ilmu matematika, fisika, kimia dan juga teknologi informasi.

Gimana apakah sudah siap untuk belajar di jurusan teknik mesin?

BACA JUGA:6 PTN Terbaik versi QS WUR 2024 Ini Miliki Sekolah Vokasi, Kamu Tertarik?

Berikut daftar perguruan tinggi yang memiliki jurusan Teknik Mesin terbaik di Indonesia dan ada di PTN terbaik di Indonesia versi QS WUR 2024.

1. Teknik Mesin ITB

Jika kamu sudah berniat untuk melanjutka kuliah ke Bandung dengan mengambil jurusan Teknik Mesin maka  Institut Teknologi Bandung (ITB) bisa menjadi pilihan.

Jurusan Teknik Mesin ITB merupakan bagian dari Fakultas Teknik Mesin dan Dirgantara (FTMD).

BACA JUGA:Berdiri tahun 1950, Inilah Fakultas Kedokteran Terbaik di Indonesia, Berada di Posisi Puncak TOP QS WUR 2024!

Di jurusan Teknik Mesin ini kamu bisa mengambil konsentrasi jurusan terdapat ada dua jalur yakni jalur Sistem Mekanikal dan Teknik Produksi.

Dan jurusan ini sudah terakreditasi 'UNGGUL' dari BAN-PT untuk program studi S1 Teknik Mesin.

2. Teknik Mesin UI

Teknik Mesin di Universitas Indonesia (UI) lebih berfokus dibidang konversi Energi,Perancangan, Manufaktur dan Proses Produksi.

BACA JUGA:Deretan PTN dengan Fakultas Kedokteran Terbaik di Indonesia, Nomor 1 Kampus TOP QS WUR 2024

Teknik Mesin di UI memiliki fasilitas yang mendukung belajarnya mahasiswa baik peralatan hardware maupun software dan ada juga laboratoriumnya.

Oleh sebab itu tak heran lagi jika jurusan Teknik Mesin yang ada di Universitas Indonesia ini selalu mengikuti perlombaan-perlombaan yang bergengsi seperti National Water Rocket Contest, Shel Eco Marathon Asia dan masih banyak lainnya.

Jurusan Teknik Mesin di Universitas Indonesia ini juga sudah terakreditasi 'UNGGUL' dari BAN-PT untuk program studi S1 Teknik Mesin.

Tidak hanya itu jurusan ini juga sudah mendapatkan akreditasi nasional dari Asean University Network (AUN)

BACA JUGA:10 Universitas dengan Jurusan Forensik di Fakultas Kedokteran PTN TOP QS WUR 2024, Ada Kampus Kamu?

3. Teknik Mesin UGM Yogyakarta

Lulusan Teknik Mesin dari Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta harus memiliki kemampuan dalam memproduksi, implementasi rekayasa mesin modern dan memelihara mesin untuk kepentingan industri.

Jurusan Teknik Mesin di UGM juga dilengkapi dengan fasilitas pendukung belajar mahasiswa seperti Laboratorium Mekanika Fluida, Laboratorium Bahan Teknik dan masih banyak lainnya.

Program studi S1 Teknik Mesin di UGM juga sudah terakreditasi 'UNGGUL' dari BAN-PT.

BACA JUGA:12 PTN Dengan Jurusan Teknik Kimia Terbaik di Indonesia, Deretan Kampus TOP QS WUR 2024

Selain akreditasi dari BAN-PT jurusan ini juga sudah terakreditasi internasional dari ABET (The Accreditation Board for Engineering and Technology).

4. Teknik Mesin ITS Surabaya

Jika kamu ingin melanjutkan kuliah dengan jurusan Teknik Mesin ke Surabaya maka Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) bisa jadi pilihan buat kamu.

Program studi S1 ITS juga sudah terakreditasi 'UNGGUL' dari BAN-PT.

BACA JUGA:5 PTN dengan Fakultas Kedokteran Terbaik di Indonesia, Deretan Kampus TOP QS WUR 2024!

Selain itu jurusan ini juga memiliki fasilitas pendukung untuk belajarnya mahasiswa yakni Laboratorium Metalurgi, Laboratorium Rekayasa Produksi dan masih banyak lainnya.

5. Teknik Mesin UNDIP Semarang

Jurusan Teknik Mesin di Universitas Diponegoro (UNDIP) sudah berdiri sejak tahun 1984 dan telah terakreditasi 'A' dari BAN-PT untuk program studi S1 Teknik Mesin.

Jurusan Teknik Mesin di UNDIP juga dilengkapi dengan fasilitas yang mendukung belajarnya mahasiswa seperti Laboratorium Thermofluida dan Laboratorium Robotika Otomatis dan masih banyak lagi lainnya.

BACA JUGA:7 Jurusan Kuliah Untuk Anak IPA Tersedia di PTN Terbaik Indonesia Versi QS WUR 2024, Apa saja?

6. Teknik Mesin USU Medan

Jurusan Teknik Mesin Sumatera Utara (USU) juga sudah terakreditasi 'UNGGUL' dari BAN-PT untuk program studi Teknik Mesin S1.

Jurusan Teknik mesin di USU mempelajari tentang Kontruksi Material, Pemeliharaan, Struktur Teknik Produksi, Konversi Energi dan Perawatan.

Selain itu jurusan ini juga sudah dilengkapi dengan fasilitas pendukung untuk belajar mahasiswa yang lebih efektif seperti Laboratorium Motor Bakar, Laboratorium Konversi Energi dan masih banyak lagi lainnya.

BACA JUGA:Jurusan Kuliah PTN QS WUR 2024 Ini Alumninya Ditunggu Kemenparekraf, Minat?

7. Teknik Mesin UB Malang

Program studi S1 di Universitas Brawijaya Malang juga sudah terakreditasi 'UNGGUL' oleh BAN-PT.

Selain itu juga sudan dilengkapi dengan fasilitas pendukung untuk belajar mahasiswa yang lebih efektif.

Seperti Studi Perancangan dan Rekayasa Sistem, Laboratorium Motor Bakar, Laboratorium Mesin Pendingin, Laboratorium Gambar Teknik, Laboratorium Surya dan masih banyak lagi lainnya.

BACA JUGA:Jurusan Teknik di Kampus TOP QS WUR 2024, Jurusan Kuliah Paling Diincar BUMN, Minat?

Tak heran jika mahasiswa dari jurusan Teknik Mesin UB mengikuti perlombaan-perlombaan seperti Kontes Mobil Hemat Energi dan lain-lain.

Nah, itulah beberapa universitas dengan jurusan Teknik Mesin terbaik di Indonesia yang bisa jadi bahan pertimbangan kami untuk melanjutkan perkuliahan ke universitas terbaik di Indonesia versi QS WUR 2024.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: