Honda

Resmi Mengaspal, Ini Fitur dan Kelebihan Honda Forza 750 Terbaru

Resmi Mengaspal, Ini Fitur dan Kelebihan Honda Forza 750 Terbaru

Honda Forza 750 2023 terbaru -Net-

PALPRES.COM - Honda resmi meluncurkan Forza 750 terbaru.

Motor dengan transmisi dual clutch in dibanderol seharga 10.399 Poundsterling atau setara Rp190 jutaan.

Honda Forza memulai debutnya sejak tahun 2020 lalu, dengan komponen yang sebagian besar mengambil dari Honda X-ADX dan NC-750X.

Mengenai performa, Honda Forza 750 mengandalkan mesin berkapasitas 745 cc 2 silinder, pendingin airan, SOHC dan 8 katup.

BACA JUGA:Virgoun Diperiksa Polisi Terkait Dugaan Kasus Perzinahan

Motor ini mampu menghasilkan tenaga maksimal 56 dk pada kecepatan 6.750 rpm dan torsi puncak 69 Nm pada kecepatan 4.750 rpm.

Tenaga dan torsi disalurkan ke roda belakang dengan sistem tranmisi DCT, sehingga motor ini bisa dioperasikan secara otomatis ataupun menggunakan gigi yang diaktifkan menggunakan tombol di bagian stang.

Desainnya memang mirip dengan Honda Forza versi lawas, ini bisa dilihat dari bagian depanseperti desain lampu sporty serta bodi landai yang terlihat lebih aerodinamis.

Bukan hanya itu, ruang kakinya juga cukup lega, cocok untuk dibawa touring ataupun sehari-hari.

BACA JUGA:Jaraknya 9,7 KM dari Kota Bandung, Kampung Ini Puluhan Tahun Hidup Tanpa Listrik dan Gadget

Keungulan lainnya memiliki bagasi yang cukup luas, bahkan diklaim bisa muat helm dan masih ada ruang untuk barang lain.

Beralih ke kaki-kaki, moto ini menggunakan suspensi depan upside  down berukuran 41 mm, sedangkan bagian belakangnya mmodel pro link, monoshock terhubung dengan swing arm model banana.

Sedangkan bagian pengereman depan dibekali cakram ganda berukuran 310 mm yang dijepit kaliper 4 piston, sedangkan pengereman belakang mengandalkan kaliper 2 piston dengan cakram berukuran 240 mm.

Bagian velgnya, roda depan memakai velg berukuran 17 inchi dibalut ban 120/70 ring 17, sedangkan belakang menggunakan velg 15 inchi dibalut ban 160/60 ring 15.

BACA JUGA:Luncurkan Mazda CX-60 2023, Ini Kelebihan SUV Terbaru Mazda

Bicara fitur, Honda Forza 750 memiliki penerangan LED, TFT Display, Thtottle by Wire dengan tiga mode berkendara serta Honda Selectable Torque Control.

Fitur lainnya juga dibekali USB port model Type C yang terhubung ke telepon pintar (RoadSync).

Motor ini punya tiga varian warna baru, yaitu Mat Ballistic Black Metallic, pearlGlare White dengan Mat Ballistic Black Metallic di bagian bawah dan Indrium Gray Metalic berpadu Mat Ballistic Black Metaliic bagian bawa, kemudian warna yang lama juga masih tersedia yakni Mat Jeans Blue Metallic. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: