Honda

JIS Bakal Ada Saingan Baru! Inii yang Akan Dilakukan Kementerian PUPR

JIS Bakal Ada Saingan Baru! Inii yang Akan Dilakukan Kementerian PUPR

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono--nawacita.co

 PALEMBANG, PALPRES.COM – Pro kontra terkait Jakarta Internasional Stadium (JIS) tak habisnya.

Mencuat saat Pemerintah akan memperbaiki JIS karena akan dipakai sebagai venue Piala Dunia U17, namun ditentang loyalis Anis Baswedan karena dianggap sudah sesuai standar FIFA.

Nah, belakangan FIFA sebagai badan orotitas sepakbola tertinggi di dunia mengeluarkan surat agar rumput JIS diganti, muncul lagi isu bahwa surat itu palsu.

Padahal surat itu dikirimkan FIFA kepada pengelola JIS, sebagai syarat jika ingin stadium itu dipakai sebagai venue Piala Dunia U17.

BACA JUGA:BERSIAP! 2 Bansos Bakal Cair di Tanggal Ini

Gerah dengan pro kontra yang tak berkesudahan, akhirnya Pemerintah Pusat melalui Kementerian Umum dan Perumahan Rkyat (PUPR), ydibantu oleh Pemprov sulsel dengan tegas akan segera membangun stadion berstandar FIFA di Makassar.

Kehadiran stadion itu, sepertinya bisa menyaingi JIS. 

Dimana untuk mempercepat prosesnya, PUPR telah mendesak pemerintah segera menyelesaikan permasalahan lahan terlebih dahulu.

Dimana mereka telah mengusulkan bantuan dana kepemerintahan pusat. 

BACA JUGA:Sangat Langka, Batu Akik Ini Paling Mahal di Dunia

Hal ini di dukung oleh Direktur Prasarana Strategis,  direktorat Jenderal Cipta Karya Kementerian PUPR,  Essy Asiah,  yang mengkonfirmasi bahwa pihaknya hanya tinggal menunggu keputusan dari Pemerintah Pusat tentang perencanaan yang matang untuk pembangunan stadion baru itu. 

Dimana setelah perencanaan matang telah dibuat maka akan dipelajari oleh Pemprov Sulsel,  dan nanti dilanjutkan dengan pembangunan stadion di Makassar. 

Pemprov Sulsel pun menjelaskan akan selalu mendukung segala program Pemerintah Pusat, apalagi pembangunan stadion ini akan membantu sekali dalam pengembangan olahraga di Makassar. 

Essy juga mengatakan bahwa pihaknya akan optimis dan sangat ingin untuk membangun stadion yang megah dan sangat berstandar FIFA.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jis bakal ada saingan baru