Honda

Cek Tanggalnya, 3 Bansos Cair Serentak Agustus 2023, KPM Terima Bantuan 3 Bulan Sekaligus

Cek Tanggalnya, 3 Bansos Cair Serentak Agustus 2023, KPM Terima Bantuan 3 Bulan Sekaligus

Cek Tanggalnya, 3 bansos cair Agustus 2023, KPM terima bantuan 3 bulan sekaligus-palpres.com-

PALEMBANG,PALPRES.COM– Ada 3 bansos yang cair serentak dibulan Agustus 2023 mendatang, KPM akan menerima bantuan 3 bulan sekaligus. 

Adapaun 3 bansos yang akan dicairkan ini merupakan bantuan reguler dan komplementer yang digulirkan oleh pemerintah.

Jika memenuhi syarat para KPM bisa mendapatkan bansos dobel dari penyaluran yang akan digulirkan pada Agustus 2023 ini. 

Seperti diketahui saat ini memasuki periode salur untuk penyaluran tahap 3 bantuan Program Keluarga Harapan (PKH).

BACA JUGA:ALHAMDULILLAH, Ada Saldo Bansos BPNT Rp400.000 Masuk Rekening KPM

Selain itu juga saat ini juga memasuki periode penyaluran bantuan Pangan non tunai atau BPNT atau bantuan program sembako periode Juli-September 2023. 

Juga mulai dicairkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) atau sekarang bernama BLT Kemiskinan Ekstrem yang sudah mulai disalurkan mulai akhir Juli 2023. 

Nah, ketiga bantuan ini masih terus berproses pencairannya yang diprediksi akan mulai merata pada pertengahan Agustus 2023 mendatang. 

Pasalnya, jika berkaca pada pengalaman penyaluran bantuan sosial pada periode Juli-September ditahun 2022 lalu, penyaluran bantuan akan mulai merata di pekan kedua bulan Agustus.

BACA JUGA:RESMI! Bansos Beras 30 Kilogram Disalurkan ke 21,35 Juta KPM, Cek Penerimanya di Link Ini

Tentu ini menjadi kabar gembira bagi para KPM yang sudah menantikan penyaluran bantuan , meskipun di Bulan Juli sudah ada sebagian kecil wilayah di Indonesia yang menerima penyaluran bantuan melalui mekanisme KKS Bank Himbara. 

Perlu dicatat jika Para KPM juga bisa mendapatkan dobel bantuan jika Namanya masuk dalam kategori penerima PKH dan BPNT. 

Terutama untuk KPM yang pencairan bantuannya lewat PT Pos Indonesia, maka akan mendapatkan bantuan untuk alokasi 3 bulan Juli-September 2023. 

Sementara untuk pencairan lewat Bank Himbara untuk BPNT yang mekanismenya lewat Bank Himbara periode salurnya hanya 2 bulan Juli-Agustus. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: