Honda

55 CPNS Dinyatakan Lulus Latsar di UPT Diklat BKPSDM Lubuklinggau, Ini Rinciannya

55 CPNS Dinyatakan Lulus Latsar di UPT Diklat BKPSDM Lubuklinggau, Ini Rinciannya

55 CPNS dinyatakan lulus latsar yang diselenggarakan di UPT Diklat BKPSDM Kota Lubuklinggau--

LUBUKLINGGAU, PALPRES.COM- Sebanyak 55 CPSN dinyatakan lulus pelatihan dasar (Latsar) CPNS golongan III Angkatan Vll,  Golongan II Angkatan Vll dan VIII dilingkungan Pemkot Lubuklinggau tahun 2023 di Aula UPT Diklat BKPSDM Lubuklinggau, Sabtu, 29 Juli 2023.

Kepala BKPSDM Kota Lubuklinggau, Yulita Anggraini melalui Sekretaris Medhioline Sapta Windu menyampaikan, tujuan pelatihan adalah membentuk PNS profesional melalui sikap, perilaku bela negara, nilai-nilai dasar PNS, kedudukan, peran PNS dalam NKRI, serta menguasai kompetensi teknis bidang tugasnya sehingga mampu melaksanakan tugas dan perannya secara profesional sebagai pelayan masyarakat.

"Peserta CPNS Golongan III dan Golongan II terdiri dari 2 angkatan dengan jumlah 55 orang berasal dari Provinsi Bengkulu, Kota Jambi, Kabupaten Bengkulu Tengah, PALI, Sarolangun, Lebong dan Muara Enim," ungkapnya.

Dijelaskannya, pelatihan telah dilaksanakan dari 9 Mei-29 Juli 2023, rincian kegiatan pelatihan mandiri (self learning) melalui massive open online course (mooc) LAN RI dilaksanakan selama 16 hari kerja, distance learning melalui daring menggunakan aplikasi learning manajemen sistem Kolabjar LAN RI secara Asynchronous dan Synchronous selama 22 hari kerja dari (9 Mei-3 Juli), aktualisasi selama 30 hari dari 5 Juni-21 Juli 2023, pembelajaran secara klasikal selama 6 hari dari 24-29 Juli 2023 di asrama UPT Diklat BKPSDM Lubuklinggau.

BACA JUGA:6 Jenis Batu Akik Paling Mahal dan Diburu di Indonesia, Nomor 6 Ada di Sumsel

"Untuk Golongan III dan III Angkatan 7 dari 27 orang peserta semuanya dinyatakan lulus, 11 orang peserta meraih predikat sangat memuaskan dan 16 peserta dengan predikat memuaskan, kemudian untuk Golongan II Angkatan 8 dari 28 peserta semuanya dinyatakan lulus dengan rincian 10 orang dengan predikat sangat memuaskan dan 18 orang dengan predikat memuaskan," bebernya.

Sementara itu, Asisten III Bidang Administrasi Umum, Herdawan menyampaikan selamat kepada seluruh peserta yang telah mengikuti seluruh tahapan Latsar dengan baik dan telah dinyatakan lulus. Pelatihan ini merupakan suatu proses yang wajib diikuti untuk dapat diangkat menjadi PNS. 

“Saya berharap apa yang menjadi tujuan pelatihan ini, membangun integritas moral, kejujuran, semangat, motivasi nasionalisme, kebangsaan, membangun karakter kepribadian yang unggul, bertanggung jawab dan memperkuat profesionalisme dapat diwujudkan dan juga tercermin dalam pelaksanaan tugas serta kehidupan sebagai PNS,” paparnya.

Selain itu, teruslah mengembangkan profesionalisme, terutama meningkatkan disiplin,kompetensi, jangan cepat berpuas diri dengan ilmu serta pengetahuan yang dimiliki, terus meningkatkan kualifikasi pendidikan dan kompetensi serta harus bisa menjadi pelayan masyarakat.

BACA JUGA:Efek Shin Tae-yong, Timnas Bagai Selalu Dinaungi Dewi Fortuna

Dirinya atas nama Pemkot Lubuklinggau mengcapkan terima kasih kepada Pemprov Bengkulu, Pemkot Jambi, Pemkab Bengkulu Tengah, Pemkab Lebong, Pemkab Sarolangun, Pemkab Penukal Abab Pematang Ilir (PALI) dan Kabupaten Muara Enim yang telah memercayai pelaksanan pelatihan CPNS di UPT Diklat Kota Lubuklinggau.

“Semoga kerjasama ini tetap terpelihara dengan baik dan dapat berlanjut dimasa mendatang dan terimakasih, terima kasih juga disampaikan kepada  widyaiswara, pelatih atau pendamping serta panitia penyelanggara yang telah menyelesaikan seluruh agenda pelatihan," pungkasnya. (frs)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: