Honda

Begini Cara PT Pertamina EP Field Jatibarang Dukung Penurunan Angka Stunting, Yuk Simak!

Begini Cara PT Pertamina EP Field Jatibarang Dukung Penurunan Angka Stunting, Yuk Simak!

Cara PT Pertamina EP Field Jatibarang Dukung Penurunan Angka Stunting-Istimewa-

INDRAMAYU, PALPRES.COM– Tingkatkan kompetensi kader kesehatan desa, PT Pertamina EP (PEP) Field Jatibarang bekerjasama dengan UPTD Puskesmas Temiyang, selenggarakan sosialisasi kesehatan terkait pencegahaan dan penanggulangan stunting di Kecamatan Kroya, Kabupaten INDRAMAYU.

Mengambil tema Kelas Gizi Remaja, sosialisasi ini merupakan bagian dari program pengembangan masyarakat PEP Field Jatibarang di bidang kesehatan, terutama untuk menurunkan angka kasus stunting atau gangguan pertumbuhan anak di masyarakat sekitar wilayah operasi.

“Melalui program ini, Perusahaan berupaya turut kontribusi dalam penanggulangan stunting sekaligus untuk meningkatkan kualitas generasi penerus bangsa yang tangguh. 

Harapannya, masyarakat lebih memahami pentingnya gizi berimbang bagi anak untuk mendukung pertumbuhan anak yang optimal,” ujar Wazirul Luthfi selaku Head of Communication, Relations & CSR Pertamina EP Zona 7.

BACA JUGA:Bukti Nyata, Field Donggi Matindok Sabet 3 Penghargaan Unggulan Kemnakertrans 2023, Gegara Ini? 

Wazirul juga menambahkan, PEP berkomitmen menjalankan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) yang mendukung pencapaian tujuan pengembangan berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDGs). 

“Khusus di program kesehatan ini, kita concern ke tujuan SDG nomor 2 terkait upaya menghilangkan segala bentuk malnutris,” ucapnya.

Sosialisasi Kesehatan Kelas Gizi remaja diikuti oleh 50 peserta yang terdiri atas kader Posyandu Remaja, PKK dan Kader Posyandu dari desa – desa di wilayah Puskesmas Temiyang yaitu Desa Temiyang, Temiyangsari, Jayamulya, Tanjungkerta dan Sumberjaya. 

Dinas Kesehatan Indramayu dan Camat Kroya pun turut berpartisipasi.

BACA JUGA:Field Trip SKK Migas, Ajak FJM Sumsel Kenal Binaan K3S PHR Zona 4

Seperti diketahui, untuk mencegah stunting sejak dini, anak memerlukan asupan nutrisi yang cukup bahkan sejak dalam kandungan hingga usia dua tahun. 

Oleh karena itu, penting mengedukasi para remaja perempuan yang notabene adalah calon ibu, untuk mengkonsumsi gizi seimbang bagi diri sendiri maupun calon buah hatinya kelak.

Pelatihan berjalan secara interaktif dan diisi pemaparan materi oleh Titing Mulyani selaku seksi Kesehatan Keluarga dan Gizi Dinas Kesehatan Indramayu dan Ilene Vita Felita, S.Gz selaku petugas gizi UPTD Puskesmas Temiyang yang menyampaikan terkait  “Gizi Seimbang pada Remaja”.

BACA JUGA:Intip Yuk, Cara Pertamina EP Adera Field Berhasil Tingkatkan Produksi Migas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: