PermataBank Kembali Melanjutkan Pencapaian Kinerja yang Solid pada Semester I 2023
PermataBank Kembali Melanjutkan Pencapaian Kinerja yang Solid pada Semester I 2023--
BACA JUGA:PermataBank dan Astra Life Hadirkan AVA Infinite Protection
Seiring dengan perbaikan kualitas aset Bank, rasio Cost of Credit Bank pada semester pertama 2023, tercatat menurun pada level 1,8% dibandingkan 2,1% pada akhir tahun 2022.
PermataBank berkomitmen untuk terus mengupayakan penyelesaian kredit bermasalah melalui restrukturisasi, litigasi, dan penjualan asset.
Total simpanan nasabah meningkat 8% menjadi Rp185,5 triliun.
PermataBank tetap fokus untuk meningkatkan dana murah CASA, dimana hingga semester pertama tahun 2023, rasio CASA masih berada di level 56,4%.
BACA JUGA: Laba Bersih PermataBank Tumbuh 123,7% pada Semester I 2022
Melalui penerapan manajemen biaya yang disiplin dan efisiensi operasional yang telah dilakukan secara optimal, serta adaptasi cara kerja digital yang lebih agile, Bank berhasil membukukan rasio Cost to Income (CIR) yang semakin baik menjadi 49,9% pada Juni 2023 dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu sebesar 54,2%.
Dari sisi permodalan, PermataBank merupakan salah satu bank komersial di Indonesia yang memiliki struktur permodalan yang kuat, yang tercermin dari rasio CAR sebesar 39% di atas ketentuan minimum regulasi yang berlaku.
Hal ini menjadi pondasi kokoh dalam memberikan peluang pertumbuhan usaha yang lebih prospektif di masa depan, baik melalui pertumbuhan organik atau in-organik.
Sebagai imbal hasil investasi kepada para pemegang saham dan untuk menjaga struktur permodalan Bank yang optimal, pada kuartal kedua tahun 2023, PermataBank telah membagikan total dividen sebesar Rp542 miliar atau sebesar Rp15 per lembar saham dalam bentuk dividen tunai untuk tahun buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2022.
BACA JUGA:PermataBank Luncurkan Cerpen Karya Terbaru dari Duta Menabung, Giatkan Literasi Keuangan Sejak Dini
Semangat Baru PermataBank
PermataBank terus memperkuat posisinya sebagai universal bank dalam memberikan produk dan layanan pada seluruh segmen lintas generasi.
Dalam menuju pencapaiannya didukung dengan inovasi yang berkelanjutan, baik dalam hal penawaran produk dan jasa yang relevan, yang memanfaatkan teknologi dan platform digital terkini.
Bersama dengan Bangkok Bank sebagai induk dari PermataBank, membangun secara erat di berbagai bidang seperti transaksi perbankan, trade finance, treasury, dan project finance. Selain itu bersama menyelaraskan visi dan misi bersama dalam manifesto kampanye ”One Family, One Team”.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: