Honda

Lantik Lurah Jebolan STPDN, Ini Harapan Bupati Panca Wijaya

Lantik Lurah Jebolan STPDN, Ini Harapan Bupati Panca Wijaya

Bupati Panca Wijaya saat melantik Lurah jebolan STPDN-Wijdan-palpres.com

INDRALAYA, PALPRES.COM - Dalam pelantikan pejabat Ogan Ilir beberapa waktu lalu, ternyata Bupati Panca Wijaya Akbar juga melantik 3 orang Lurah jebolan Sekolah Tinggi Pemerintahan Dalam Negeri (STPDN) atau sekolah kedinasan.

Lurah tersebut adalah Lurah Kelurahan Timbangan, Kecamatan Indralaya Utara, Lurah Kelurahan Indralaya Indah, dan Luruh Kelurahan Indralaya Raya, Kecamatan Indralaya, Kabupaten Ogan Ilir.

Pelantikan Lurah jebolan STPDN ini sangat jarang terjadi, sejak berdirinya Bumi Caram Seguguk julukan Kabupaten Ogan Ilir 19 tahun lalu atau tepatnya pada tahun 2004 lalu.

Ternyata Bupati Panca Wijaya Akbar memiliki harapan penuh terhadap Lurah jebolan STPDN, untuk kedepannya bisa menjadi pejabat yang benar-benar bisa diandalkannya dalam tugasnya.

BACA JUGA:Jelang Laga Melawan Brunei Darussalam, Timnas Indonesia Siapkan 11 Pemain yang Bermain di Luar Negeri

"Karena saya melihat di jabatan eselon II dan ditengah ini terjadi terlalu kesenjangan jabatan yang banyak kosong dilevel-level tersebut," tutur Bupati Panca, Rabu 02 Juli 2023.

"Maka dari itu dengan harapan dilantiknya Lurah kemarin kedepan, mungkin dua atau tiga tahun lagi Lurah-lurah tersebut dapat mengisi Camat, mengisi jabatan-jabatan yang ditengah-tengah karena terjadi kerenggangan jabatan untuk di Eselon III," sambungnya.

Intinya tegas Bupati, dari pada memberatkan roda pemerintahannya, pejabat di Kabupaten Ogan Ilir lebih baik mundur jikalau tidak mampu mengemban amanah yang telah diberikan.

"Seperti kiasan saya, dari pada tidak berjalan dengan baik tidak bekerja dengan baik, ya lebih baik mengundurkan diri karena masih banyak mungkin yang mau atau yang lebih semangat mengisi jabatan tersebut," tegasnya.

BACA JUGA:Warga Miskin Tersenyum, 2 Bansos Cair Pekan Kedua Agustus 2023, Ambilnya di Kantor Pos

Sebelumnya, Bupati Panca Wijaya Akbar melantik 112 pejabat, dengan rincian 12 pejabat pimpinan tinggi Pratama, 35 pejabat administrator, 63 pejabat pengawas, dan 2 UPT Puskesmas.

Dalam sambutannya, Bupati Panca menyampaikan, bahwa beberapa alasan pelantikan ini karena ada yang pensiun atau purnabakti, penyegaran rotasi diberbagai tingkatan.

Hal ini juga katanya, tentunya menjadi bahan evaluasi dirinya sebagai Bupati terhadap kinerja pegawai dan pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pemkab Ogan Ilir. *

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: