Honda

6 Penghargaan CSR Outlook Award 2023 Diraih PHR Regional Sumatera, Ini Nama-nama Penghargaannya!

6 Penghargaan CSR Outlook Award 2023 Diraih PHR Regional Sumatera, Ini Nama-nama Penghargaannya!

PHR Regional Sumatera Raih 6 Penghargaan CSR Outlook Award 2023-Istimewa-

JAKARTA, PALPRES.COM– Pertamina Hulu Rokan (PHR) Regional Sumatera berhasil meraih 6 penghargaan dalam ajang CSR Outlook Award 2023 yang diselenggarakan oleh Olahkarsa dan Indonesia Business Council for Sustainable Development (IBCSD). 

Penghargaan tersebut diserahkan oleh CEO and Co-Founder Olahkarsa, Unggul Ananta, kepada perwakilan perusahaan penerima penghargaan, di Jakarta.

Pertamina EP (PEP) Rantau Field dari Zona 1 memperoleh penghargaan Silver Trofi CSR Outlook Award 2023 pada kategori Best Practice Economic Empowerment melalui Program Pemberdayaan Masyarakat Difabel Rumah Kreatif Tamiang”yang berlokasi di Desa Tanjung Karang, Kecamatan Karang Baru, Aceh Tamiang. 

Program berfokus kepada 3 (tiga) unit usaha yaitu otomotif “Bengkel Difabel”, kafe ramah difabel “Inklusi Coffee” dan pengelolaan limbah cair terpadu “Rumah Limbah Difabel”.

BACA JUGA:Keren, Pertamina Hulu Energi Raih Juara 1 Best Booth Design dan Best Content di Ajang IPA Convex 2023

PEP Limau Field dari Zona 4 berhasil memperoleh penghargaan Bronze Trofi CSR Outlook Award 2023 melalui Program CSR Anggrek Dewata (Agribisnis Penggerak Desa Wisata Air Talas) yang fokus pada Agribusiness Integrated Farming. 

Jeruk merupakan potensi lokal yang ada di Desa Air Talas sehingga dikenal sebagai desa sentra penghasil jeruk di Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan.

Sedangkan, PEP Prabumulih Field dari Zona 4 memperoleh 2 penghargaan dengan predikat Silver Trofi CSR Outlook Award 2023 yaitu pada kategori Best Practice Economic Empowerment melalui Program Mbak Dewi Shuji (Lembak Desa Wisata Danau Shuji) dengan konsep pengembangan wisata yang tetap mempertimbangkan kelestarian lingkungan.

Best Practice in Environment melalui Program Pak Dalang (Pengolahan Sampah Plastik Daur Ulang), yaitu program pengolahan sampah plastik di Kota Prabumulih yang berkolaborasi dengan pemerintah kota dalam penanganan sampah plastik menjadi produk setengah jadi maupun produk jadi seperti furniture, penunjuk arah, meja dan beberapa produk olahan papan plastik lainnya.

BACA JUGA:Berikut Nama-nama Peraih Beasiswa Penuh dari Pertamina Hulu Rokan untuk Daerah Ini

PHR Wilayah Kerja (WK) Rokan meraih dua penghargaan Trofi Silver CSR Outlook Award 2023 yakni Best Practice in Education dan Best Practice in Environment. 

Penghargaan ini diberikan karena PHR WK Rokan dinilai berkontribusi pada bidang pendidikan lewat program CSR kemitraan dengan perguruan tinggi, penguatan vokasi, kompetensi pembelajaran STEM (Science, Tech, Engineering, Math), beasiswa, dan program magang. 

Hingga tahun 2023, terdapat 1.950 penerima manfaat dari program kemitraan perguruan tinggi dan ada sekitar 300 penerima manfaat dari peningkatan kompetensi STEM yang terdiri dari guru, kepala sekolah, hingga pengawas sekolah. 

Sedangkan di sektor lingkungan yaitu Program Konservasi Gajah dengan Pendekatan Agroforestri di lahan-lahan masyarakat yang kerap berkonflik dengan gajah. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: