Honda

Kondisi Bekas Posko Dapur Umum Pejuang Selempang Merah Kuala Tungkal, Kondisinya Prihatin Banget

Kondisi Bekas Posko Dapur Umum Pejuang Selempang Merah Kuala Tungkal, Kondisinya Prihatin Banget

Kondisi Bekas Posko Dapur Umum Pejuang Selempang Merah Kuala Tungkal, Kondisinya Prihatin Banget-Foto: Pendam II/Swj for palpres.com-

TANJUNG JABUNG, PALPRES.COM – Kondisi bangunan yang pernah digunakan untuk posko dapur umum pejuang Selempang Merah Kuala Tungkal kini sangat memprihatinkan.

Kondisi bangunan yang berada di Parit Gantung, Desa Tungkal 1 Kecamatan Tungkal Ilir mengalami kerusakan yang sangat parah.

Memang bangunan tersebut tidak digunakan lagi oleh para zuriyatnya, namun begitu bangunan sederhana ini pernah menjadi posko dapur umum untuk para pejuang Selempang Merah Kuala Tungkal.

Hal ini diketahui setelah Dandim 0419/Tanjab Letkol Kav Muslim Rahim Tompo, S.H., M.Si., mengunjungi lokasi tersebut.

BACA JUGA:TAK DISANGKA! Pangdam II/Swj Ternyata Jago Main Sepak Bola di Palembang

Di sana, Dandim bersama para perwira di jajaran Kodim 0419/Tanjab melakukan bakti sosial Peduli Kemerdekaan.

Tujuannya tiada lain untuk mengenang para pejuang kemerdekaan dalam merebut kemerdekaan.

Di lokasi itu juga, Dandim juga bersilaturahmi langsung dengan para cucu H. Mangun Bin Tubasar.

Tak hanya itu, Dandim juga mengunjungi pusara sang pahlawan dengan memanjatkan doa yang berada di lokasi di Parit Gantung, Desa Tungkal 1 Kecamatan Tungkal Ilir.

BACA JUGA:10 Kota dengan Kualitas Udara Paling Tercemar di Indonesia Versi Indeks AQI, No 1 Bukan Jakarta

Pada kesempatan yang sama, Dandim menyempatkan diri untuk memberikan sejumlah bantuan sembako dan uang tunai kepada keturunan pahlawan ini.

Dandim juga merasa prihatin dengan kondisi bangunan eks dapur umum para pejuang dulu. Mengingat kondisinya kini sudah hancur dan mengalami kerusakan yang cukup parah.

Sehingga dirinya berniat untuk melaksanakan kegiatan untuk memperbaiki salah satu bukti sejarah perjuangan masyarakat Tanjung Jabung Barat dalam mengusir penjajah.

“Insya Allah nanti akan diperbaiki dengan anggota kita. Tujuan kita adalah untuk melestarikan dan mengabadikan bukti sejarah para pahlawan dulu agar tidak terbengkalai begitu saja", jelas Dandim.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: