Honda

Wong Kito Ganjar Adakan Pelatihan Pertanian Pembibitan Sawit Bagi Warga Sumsel

Wong Kito Ganjar Adakan Pelatihan Pertanian Pembibitan Sawit Bagi Warga Sumsel

Sukarelawan Wong Kito Dewe Dukung Ganjar mengadakan pelatihan usaha pertanian pembibitan sawit unggul kepada puluhan warga di dua titik lokasi di Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan. --

MUSIBANYUASIN,PALPRES.COM- Sukarelawan Wong Kito Dewe Dukung Ganjar mengadakan pelatihan usaha pertanian pembibitan sawit unggul kepada puluhan warga di dua titik lokasi di Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan. 

Acara yang menyasar para petani itu diselenggarakan di Desa Sinar Jaya dan Desa Jirak, Kecamatan Jirak Jaya, Kabupaten Musi Banyuasin, Provinsi Sumatera Selatan pada Minggu, 6 Agustus 2023. 

Koordinator Daerah (Korda) Wong Kito Dewe Kabupaten Musi Banyuasin, Ahmad Nurhadi mengatakan pelatihan ini penting diadakan mengingat sawit merupakan komoditi utama pertanian yang ada di wilayah Sumatera Selatan. 

Mayoritas para petani daerah setempat menggantungkan keberlangsungan hidup mereka pada sektor pertanian, terutama perkebunan sawit. 

BACA JUGA:Wong Kito Ganjar Gelar Pelatihan Membuat Wajik Bersama Warga Muba

"Kami menyadari pentingnya edukasi pengetahuan mengenai pembibitan sawit itu karena sawit menjadi komoditi utama yang ada di Sumatra Selatan. Karena juga hasilnya banyak dari sawit ini berupa minyak masak, minyak bahan bakar, alat-alat lain seperti sabun dan lain-lain," ujar pria yang akrab disapa Hadi tersebut. 

Melalui pelatihan tersebut, Hadi berharap para petani menjadi lebih termotivasi untuk melihat potensi pengembangan usaha di bidang pembibitan sawit agar bisa meningkatkan hasil yang optimal. 

Dengan demikian, upaya Wong Kito Dewe untuk menyejahterakan petani selaras dengan keberhasilan program Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dapat terealisasi. 

"Relawan wong kito dewe memang bergerak menjadi penyambung lidah, menjadi perpanjangan tangan sosialisasi Pak Ganjar, salah satunya program pertanian ini," jelas Hadi. 

BACA JUGA:Wong Kito Ganjar Geliatkan Ketahanan Pangan Warga Lewat Alpukat Mentega

Sambutan hangat dari warga dalam menerima kehadiran para sukarelawan menunjukkan bahwa mereka sangat mendukung Ganjar Pranowo jadi Presiden 2024-2029.

Hadi berharap nantinya keberhasilan Ganjar Pranowo dalam menyejahterakan para petani di Jawa Tengah dapat diimplementasikan lebih luas lagi mencakup skala nasional. 

"Masyarakat di sini Alhamdulillah menerima sampai hari ini, juga mendukung apa yang diprogramkan oleh Bapak Ganjar karena selaras dengan apa yang mereka lakukan sekarang," ucap Hadi. 

Di lokasi yang berbeda, semangat untuk mendukung Ganjar Pranowo juga diungkapkan oleh salah seorang peserta pelatihan, Mismanto (50). 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: