Honda

Diksarlin Maba Politeknik Negeri Sriwijaya Dibuka, Pangdam II/Swj Berikan 4 Kunci Keberhasilan Pemuda

Diksarlin Maba Politeknik Negeri Sriwijaya Dibuka, Pangdam II/Swj Berikan 4 Kunci Keberhasilan Pemuda

Pangdam II/Swj memberikan 4 kunci keberhasilan pemuda dalam Diksarlin Politeknik Negeri Sriwijaya-Foto: Pendam II/Swj for palpres.com-

PALEMBANG, PALPRES.COM – Mahasiswa baru (maba) Politeknik Negeri Sriwijaya mengikuti pendidikan dasar kedisiplinan (diksarlin) dari prajurit Kodam II/Swj.

Di dalam diksarlin ini, maba Politeknik Negeri Sriwijaya akan mengikuti pendidikan selama 6 hari, 7-12 Agustus 2023 di Lapangan Jasdam II/Sriwijaya.

Dalam kesempatan tersebut, Diksarlin Polsri langsung dibuka Panglima Kodam (Pangdam) II/Sriwijaya, Mayjen TNI Hilman Hadi, S.I.P., M.B.A., M.Han.

Bahkan, Jenderal Bintang Dua ini juga memberikan 4 kunci keberhasilan pemuda di era digitalisasi saat ini.

BACA JUGA:TAK DISANGKA! Pangdam II/Swj Ternyata Jago Main Sepak Bola di Palembang

Pangdam II/Swj Mayjen TNI Hilman Hadi menjelaskan, Diksarlin Polsri bertujuan membentuk kepribadian mahasiswa baru di dalam memiliki sikap disiplin.

Selain itu, pendidikan yang digelar selama 6 hari ini juga untuk menumbuhkan wawasan kebangsaan sehingga timbul jiwa patriotisme dan nasionalisme yang tinggi kepada NKRI.

“Sasaran yang ingin kita capai dalam pendidikan ini adalah mahasiswa memiliki sikap, watak dan mental yang terpuji," jelasnya.

Sehingga, sambung Mayjen Hilman, para peserta mampu melaksanakan tugas dan kewajibannya sebagai mahasiswa sebagai kader pembangunan dan calon pemimpin bangsa.

BACA JUGA:Brawijaya Awards 2023, Pangdam Sebut Babinsa Prajurit Siluman, Ini Alasannya!

Lebih jauh kata Pangdam Sriwijaya, Diksarlin Polsri ini merupakan bekal awal sebelum para mahasiswa mengikuti perkuliahan.

Karena program perkuliahan di Politeknik Negeri Sriwijaya tidak ringan, sehingga membutuhkan kesiapan fisik dan mental serta keseimbangan antara kecerdasan intelektual, emosional dan mental spiritual.

"Mengingat pentingnya Diksarlin ini, saya berharap seluruh peserta dapat mengikuti Diksarlin ini dengan sungguh-sungguh dan penuh rasa tanggung jawab," jelas Pangdam.

Namun demikian, Pangdam Sriwijaya juga meminta para penyelenggara untuk memperhatikan faktor keamanan dan keselamatan baik personel maupun materil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: