Honda

12 Jurusan Kuliah untuk Pecinta Geografi di Kampus Terbaik Indonesia Versi QS WUR 2024!

12 Jurusan Kuliah untuk Pecinta Geografi di Kampus Terbaik Indonesia Versi QS WUR 2024!

12 Jurusan Kuliah untuk Pecinta Geografi di Kampus Terbaik Indonesia Versi QS WUR 2024!--Sumber: Freepik

PALEMBANG, PALPRES.COM — Apakah kamu pecinta geografi? Artikel ini sangat pas buat kamu yang menyukai segala hal tentang bumi dan ingin menempuh perkuliahan yang jurusannya sesuai passionmu.

Geografi biasa disebut dengan ilmu pengetahuan yang objek kajiannya meliputi berbagai hal yang ada di bumi, luar bumi, hingga benda-benda angkasa.

Saat ini, telah banyak jurusan kuliah yang mendukung bidang geografi dengan pprospek karir yang tak kalah menjanjikan dibanding jurusan-jurusan lain.

Bahkan, di Indonesia sudah ada beberapa kampus ternama dan terbaik versi QS WUR 2024 menyediakan jurusan-jurusan yang berkaitan dengan geografi.

BACA JUGA:4 Kampus yang Menyediakan Fast Track, Deretan TOP QS WUR 2024, Minat?

Jadi, buat pelajar, khusus nya pecinta geografi, jangan khawatir. Berikut beberapa jurusan beserta rekomendasi kampusnya yang cocok buat kamu, dilansir dari Instagram masukptn.

1. Teknik Geologi

Teknik geologi mempelajari tentang studi dan aplikasi ilmu geologi dalam rangka memahami struktur, komposisi, dan dinamika bumi.

Mahasiswa dalam jurusan ini akan diajarkan mengenai pembentukan dan pergerakan kerak bumi, sumber daya mineral dan energi, mitigasi risiko bencana alam, serta lingkungan geologi.

BACA JUGA:6 Jurusan Kuliah Cocok untuk Kaum Ekstrovert di Kampus QS WUR 2024, Kamu Berminat?

Mereka juga akan dilatih untuk menganalisis batuan, tanah, dan air tanah untuk keperluan rekayasa sipil, eksplorasi sumber daya alam, serta konservasi lingkungan.

Lulusan Teknik Geologi biasanya dapat bekerja di beberapa perusahaan tambang, pertamina, atau instansi pemerintah seperti kementerian lingkungan hidup.

Ada beberapa rekomendasi kampus terbaik versi QS WUR 2024 dengan jurusan Teknik Geologi yakni Institut Teknologi Bandung (ITB), Universitas Gadjah Mada (UGM), Universitas Indonesia (UI), dan Universitas Diponegoro (UNDIP).

2. Teknik Geodesi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: