Honda

Bangga, Pj Bupati Muba Pamerkan MVC di Pra Forum Kapasitas Nasional Kegiatan Hulu Migas

Bangga, Pj Bupati Muba Pamerkan MVC di Pra Forum Kapasitas Nasional Kegiatan Hulu Migas

Pj Bupati Muba Drs Apriyadi Menjadi Keynote Speaker pada Kegiatan Pra Forum Kapasitas Nasional Kegiatan Hulu Migas-Kominfo Muba For Palpres.com-

PALEMBANG, PALPRES.COM- Pj Bupati Musi Banyuasin (Muba) Drs Apriyadi memamerkan Muba Vocational Center (MVC) yang merupakan pusat pelatihan dan sertifikasi bidang Migas.

MVC dipamerkan oleh Pj Bupati pada kegiatan Pra Forum Kapasitas Nasional Kegiatan Hulu Migas di wilayah Sumbagsel 2023.

Pada saat itu Pj Bupati sebagai keynote speaker yang diselenggarakan oleh SKK Migas pada Selasa 8 Agustus 2023 di Novotel Palembang.

Pada kegiatan itu pun, Gubernur Jambi, Kepala SKK Migas , Prof.Dr.Dwi Soetjipto, kepala perwakilan SKK Migas Sumbagsel, Anggono Mahendrawan, bupati Tanjabbar , Anwar Saddat.

BACA JUGA:Pj Bupati Apriyadi Podcast Bareng PWI Muba, Bahas MVC dan Berdayakan SDM Lokal

"Jadi MVC ini merupakan kawasan terpadu di bawah pengelolaan Pemkab Muba melalui Disnakertrans Muba yang merupakan pusat Vokasi dan memadukan kebutuhan pasar industri migas terintegrasi serta penguatan daya saing daerah," ungkap Pj Bupati Apriyadi Mahmud. 

Dikatakan, upaya pemberdayaan SDM lokal melalui MVC tersebut tidak terlepas dari sinergi Pemkab Muba bersama SKK Migas yang di inisiasi sejak era Bupati Dodi Reza Alex. 

"Adapun kerjasama atau sinergi yang dilakukan diantaranya high impact learning sekaligus high quality program dalam penyelenggaran pelatihan tenaga kerja industri migas melalui PPM.

Sinergi rekrutmen tenaga kerja lokal dalam pengembangan pusat pelatihan dan sertifikasi migas, lalu sinergi dalam pengadaan barang dan jasa dengan memanfaatkan kandungan lokal melalui program vendor day," ulasnya. 

BACA JUGA:MVC Ekspor Puluhan Pekerja Asal Musi Banyuasin ke Pembangunan Mega Proyek Migas

Kepala Divisi SDM SKK Migas, Daniel Kurnianto mengapresiasi keberadaan MVC di Kabupaten Muba yang konkrit dan nyata dalan realisasi pemberdayaan tenaga kerja lokal dan SDM di sektor migas. 

"Muba menjadi contoh keberhasilan pemberdayaan tenaga kerja lokal atau SDM di sektor migas merupakan commitment to excellence dari seorang pemimpin daerah," ungkap dia.

Kepala SKK Migas Perwakilan Sumbagsel Anggono Mahendrawan, keberadaan MVC menjadi percontohan realisasi nyata pemberdayaan SDM di sektor migas. 

BACA JUGA:MVC Diharapkan Masuk Program Strategis Nasional

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: