Honda

BI Sumsel Dorong Pertumbuhan Ekonomi Tumbuh Kuat Lewat Digitalisasi Sistem Pembayaran

BI Sumsel Dorong Pertumbuhan Ekonomi Tumbuh Kuat Lewat Digitalisasi Sistem Pembayaran

BI Sumsel Dorong Pertumbuhan Ekonomi Tumbuh Kuat Lewat Digitalisasi Sistem Pembayaran--

BACA JUGA:Perkuat Ketahanan Pangan BI Sumsel Dukung Pengolahan Pupuk Organik Sekam Arang

Penguatan kinerja investasi di daerah diharapkan dapat didorong melalui keberlanjutan realisasi Proyek Strategis Nasional dan percepatan pembangunan infrastruktur dasar dan realisasi hilirisasi komoditas unggulan. 

Sementara dalam rangka mendorong kinerja konsumsi, Bank Indonesia bersama stakeholders terkait terus mendorong efisiensi dan peran ekonomi digital melalui digitalisasi transportasi umum, digitalisasi pajak dan restribusi, dan digitalisasi sektor UMKM. 

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumsel, Ricky P. Gozali mengatakan, Bank Indonesia terus berkomitmen dalam pengembangan sistem pembayaran non tunai dan ekonomi digital diantaranya melalui gelaran Pekan QRIS Nasional 2023 bertajuk “Digital Kito Galo 4th 2023” yang akan dilaksanakan pada tanggal 15 hingga 20 Agustus 2023 di Atrium Palembang Indah Mall. 

Selama pekan ini, akan dilakukan launching Mall SIAP QRIS dan berbagai kegiatan menarik lainnya seperti talkshow, rangkaian lomba mulai dari cheerleading championship, bankers idol, stand up comedy, lomba mewarnai anak, fashion show, IG reels, hingga photo competition.

Acara yang menghadirkan berbagai hiburan musik ini juga turut mendorong transaksi ekonomi di masyarakat melalui gelaran bazaar produk UMKM khas Sumsel. 

“Dengan adanya Pekan QRIS ini diharapkan masyarakat Sumsel lebih teredukasi dengan berbagai manfaat pembayaran menggunakan non-tunai yang cepat, murah, mudah, aman, dan handal,”ungkap Ricky. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: