Honda

Pakar Hukum dari Berbagai Belahan Dunia Diskusi di FSH UIN Raden Fatah Palembang, Bahas Apa?

Pakar Hukum dari Berbagai Belahan Dunia Diskusi di FSH UIN Raden Fatah Palembang, Bahas Apa?

Pakar Hukum dari Berbagai Belahan Dunia Diskusi di FSH UIN Raden Fatah Palembang, Bahas Apa?-Foto: Tim Humas UIN Raden Fatah for Palpres.com-Palpres.com

PALEMBANG, PALPRES.COM - Pakar hukum dari berbagai perguruan tinggi di belahan dunia berdiskusi di Fakultas Syariah dan Hukum atau FSH UIN Raden Fatah Palembang.

Mereka berhimpun dalam acara The 2nd Raden Fatah International Conference on Shariah and Law (Rafah-ICoShal) yang digelar FSH UIN Raden Fatah Palembang, yang diselenggarakan secara hybrid, 8-9 Agustus 2023.

Tema yang diusung pun cukup menarik yakni The Influence of Technology in the Development of Sharia and Law.

Dengan kata lain, para pakar hukum dari berbagai perguruan tinggi di dunia ini membahas pengaruh teknologi terhadap perkembangan syariah dan hukum.

BACA JUGA:UIN Raden Fatah-PWNU Sumsel Kolaborasi Pendidikan, Beri Manfaat Kemajuan Perabadan Umat Islam

Karena kelasnya dunia, narasumber dalam Rafah-ICoShal 2023 pun dari berbagai negara.

Seperti Prof. Dr. Aria Nakissa dari Washington University in St. Louis, Prof. Dr. Mohd Roslan bin Mohd Nor dari National University of Malaysia.

Selanjutnya Prof. Dr. Abdullah Mahmoud Shoifi dari University of Jordan, dan Dr. H. Mardi Candra, S. Ag., M. Ag., M.H., CPM dari Mahkamah Agung RI.

Konferensi Internasional ini juga mengahadirkan Rektor UIN raden Fatah Palembang Prof. Dr. Nyayu Khodijah, S.Ag., M.Si selaku Keynote Speaker yang diwakili oleh Wakil Rektor 1 Dr. Muhammad Adil, M. A, dan pembicara internal Prof. Dr. Romli SA, M.Ag dari UIN Raden Fatah Palembang.

BACA JUGA:Wakil Dekan 3 FDK UIN Raden Fatah Lantik Pengurus dan Anggota RAFA Televisi 2023-2024, Ini Pesannya

Konferensi Internasional ini dihadiri peneliti dan partisipan dari Perguruan Tinggi di Indonesia, Asia, Amerika bahkan Eropa, praktisi, teknorat dan Mahasiswa S1, S2 maupun S3.

Konferensi Internasional ini memiliki nilai akademis yang tinggi, sehingga dapat menambah nilai keahlian, keilmuan, kepakaran dan profesionalisme peserta.

"Konferensi Internasional dan call of paper ini merupakan kegiatan yang membanggakan," ujar Wakil Rektor 1 Dr. Muhammad Adil, M.A.

Karena, menurut Dr Adil, kegiatan ini memberikan bukti atas prestasi Fakultas Ilmu Syariah dan Hukum UIN Raden Fatah Palembang dalam kanca akademis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: