Honda

Resmi Mengaspal di Indonesia, Motor Vespa Tanpa Suara, Harganya?

Resmi Mengaspal di Indonesia, Motor Vespa Tanpa Suara, Harganya?

Vespa Elettrica resmi mengaspal di Indonesia -Net-

PALPRES.COM - PT Piaggio Indonesia memberikan kejutan sehari sebelum gelaran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 dengan memperkenalkan Vespa Electrica, Rabu 9 Agustus 2023.

Managing Director and Country CEO Piaggio Indonesia, Marco Noto La Diega menyebutkan Vespa Elettrica merupakan kontribusi awal Piaggio Group terhadap green mobility.

Ini diharapkan akan semakin relevan di tahun-tahun mendatang, termasuk untuk lanskap otomotif Indonesia.

Vespa Elettrica ini sumber tenaganya mengusung baterai lithium ion dengan klaim jarak tempuh maksimum 100 kilometer dalam mode ECO dam 70 kilometer dalam mode power.

BACA JUGA:3 Rekomendasi Desa Terindah di Dunia, Ada Indonesia?

Daya pada baterai tersebut disalurkan melalui dinamo sebesar 3 kW yang terletak di lengan ayun, sehingga memiliki efek seperti dinamo mid drive.

Dinamo ini memiliki tenaga 4 kW dengan torsi 200 Nm, sebab dirancang untuk berkendara dalam perkotaan, kecepatan maksimum Vespa Elettrica ini hanya sekitar 67 kilometer/jam.

Untuk melakukan pengisian daya hingga baterai penuh hanya dibutuhkan waktu antara 4 jam - 8 jam dalam tegangan 220 volt.

Vespa Elettrica mengusung desain mirip Verspa Primavera, seperti lampu depan, dasi dan bodi yang terbuat dari baja.

BACA JUGA:Aprilia Punya Motor Trail, Tenaganya Bisa Ngalahin Kawasaki KLX 150?

Hanya ditawarkan dalam satu varian warna spesial bernama Azzuro Elettrico, dengan paduan kelir biru di lis bodi, tepi velg dan list jok.

Jika dilansir dari laman resmi Piaggio Indonesia, Vespa Elettrica ini dibanderol dengan harga fantastis yakni Rp198 juta OTR DKI Jakarta.

Untuk tahao pengenalam ini, Vespa Elettrica tersedia bersama dengan rangkaian aksesori resmi Vespa terdiri dari topbox, helm Vespa Genuine VJ Special Edition Elettrica dan bike Cover Vespa Elettrica. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: