Honda

Lahan Gambut di Palemraya Terbakar, Api Kian Dekati Tol Palindra

Lahan Gambut di Palemraya Terbakar, Api Kian Dekati Tol Palindra

Kobaran api tampak menyebar di lahan gambut mendekati jalan Tol Palembang-Indralaya.-Wijdan-palpres.com

INDRALAYA, PALPRES.COM - Kebakaran hebat melanda lahan gambut di Desa Palemraya Kecamatan INDRALAYA Utara Kabupaten Ogan Ilir jelang Maghrib, Kamis 10 Agustus 2023 sekitar pukul 18.00 WIB.

Kobaran api menyebar dilokasi lahan gambut tersebut, bahkan api nyaris mendekati jalan Tol Palembang-Indralaya di titik KM belasan atau lebih dekat ke arah Indralaya.

Kobaran api tersebut terus diupayakan pemadaman oleh tim gabungan BPBD Ogan Ilir, Manggala Agni, TNI, dan pihak Kepolisian hingga malam ini sekitar pukul 21.00 WIB.

Upaya yang sudah dilakukan tim gabungan, dengan melakukan penyekatan didekat jalan tol agar api tidak merambat ke jalan tersebut.

BACA JUGA:SELAMAT! Pemilik BPJS KIS Bisa Dapat Uang Rp600.000 Agustus 2023, Cek Syarat dan Ketentuan di Sini

"Untuk luas lahan yang terbakar belum bisa dipastikan, karena belum ado rilis laporannya dari tim," ujar Kalaksa BPBD Kabupaten Ogan Ilir, Edy Rahmat saat dihubungi palpres.com.

Saat ini katanya, sekitar pukul 21.15 WIB, tim gabungan sedang beristirahat untuk makan malam.

"Tapi sudah disekat dipinggiran tol dan kiri kanannya, agar tidak meluas lagi lahan yang terbakar," tukasnya saraya mengaku untuk malam hari tidak ada bantuan water boombing.

"Malem mano ada water boombing," katanya. 

BACA JUGA:Hanya 200 Penduduk, Inilah 3 Kota Terpencil yang Ada di Dunia, Penasaran?

Sehingga, tim gabungan memadamkan api dengan peralatan yang ada.

Sementara itu Kasi Penanganan Darurat dan Logistik BPBD Ogan Ilir, Rulian Topanda mengakui, bahwa saat ini pihaknya masih dilokasi lahan terbakar.

"Personel kami masih di lapangan (memadamkan api)," katanya seraya mengaku belum bisa memberikan keterangan yang pasti terkait luas lahan yang terbakar. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com