Honda

Pelajaran Tentang Ujian Hidup, Tetap Tenang Kawan, Kuncinya Cuma Ini Kok!

Pelajaran Tentang Ujian Hidup, Tetap Tenang Kawan, Kuncinya Cuma Ini Kok!

Pelajaran Tentang Ujian Hidup, Tetap Tenang Kawan, Kuncinya Cuma Ini Kok!--Sumber info kapuas hulu

PALEMBANG, PALPRES.COM - Ustad Abdul Somad mengatakan dalam sebuah ceramahnya ketika ujian datang secara bertubi-tubi maka lakukanlah hal ini agar hidup terasa tenang.

Ujian akan selalu ada dalam kehidupan manusia tidak akan dibedakan mau dia orang kaya atau miskin mereka semua akan merasakan. Yang namanya ujian hidup untuk mengasah iman orang tersebut.

Hidup mungkin akan lebih terasa berat ketika ada ujian hidup yang datang secara bertubi-tubi.

Dan apabila kamu tidak memiliki strategi atau sebuah amalan yang dilakukan ujian hidup akan terasa semakin berat, apalagi kalau datangnya secara bertubi-tubi.

BACA JUGA:Jurusan Kuliah Favorit SNBT 2023 di Universitas Indonesia Kampus TOP QS WUR 2024!

Menghadapi ujian yang datangnya secara bertubi-tubi, Ustad Abdul Somad memberikan sebuah pesan mengenai seberat apapun ujian yang sedang dialami dalam hidup yang datangnya secara bertubi-tubi jangan pernah menyerah maka lakukanlah ini maka hidup kamu akan terasa lebih tenang.

Dilansir dari akun YouTube Ustad Abdul Somad Official yang menjelaskan tentang seberat apapun hidup ini dan sesulit apapun cobaan yang di alami di kehidupan maka jangan pernah menyerah atau mengambil jalan pintas dengan berbuat jahat.

Ustad Abdul Somad mengatakan bagaimanapun melaratnya hidup dan bagaimanapun pahitnya hidup yang terjadi kepada kita semua itu belum sebanding dengan ujian dan cobaan yang di alami oleh Nabi Ayub Alaihissalam.

Bagaimana rasanya ditinggalkan sama orang-orang yang dicintainya dan bagaimana ulat melahap setiap sendi-sendi belulangnya. Apakah kita masih pantas untuk mengeluh?

BACA JUGA:3 Jurusan Kuliah Termahal, Biayanya Mencapai Rp800 Juta, Ada di Kampus TOP QS WUR 2024?

Padahal ujian yang datang kepada kita belum seberapa jika dibandingkan dengan ujian yang di alami oleh Nabi Ayub Alaihissalam.

Ustad Abdul Somad juga menekankan kepada kita semua bahwa rasa syukur sangatlah penting dalam kehidupan.

Menjalankan rasa syukur bukanlah hal yang mudah akan tetapi kalau kita menjalankan hal ini maka ketika ujian hidup datang secara bertubi-tubi bisa diatasi dan hidup akan terasa lebih tenang.

Sebagaimana dalam firman Allah SWT dalamm Al-Qur'an Surah Yunus Ayat 26 yang menjelaskan bahwa untuk orang-orang yang berbuat baik maka ada pahala yang terbaik yakni surga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: