Honda

Kolaborasi Polres Lubuklinggau dan Dinkes Pantau Kondisi Anak Stunting

Kolaborasi Polres Lubuklinggau dan Dinkes Pantau Kondisi Anak Stunting

Kapolres Lubuklinggau AKBP Indra Arya Yudha memimpin kegiatan pemantauan anak stunting--

LUBUKLINGGAU, PALPRES.COM- Kapolres Lubuklinggau yang juga bapak asuh anak stunting melakukan pemantauan dengan berkunjung langsung melihat kondisi perkembangan anak stunting di wilayah Kecamatan Lubuklinggau Timur II, Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan.

AKBP Indra Arya Yudha turun memantau dengan didampingi istri melakukan pemantauan perkembangan anak stunting di 10 titik yang dilakukan pada Jumat, 11 Agustus 2023 bekerjasama dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau. Didampingi pula Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Lubuklinggau, Erwin Armeidi.

"Kami hadir langsung bersama Kepala Dinas Kesehatan dan dari Dinas Perikanan, Camat, Lurah dan RT berkunjung langsung DDS (doot to door system) kepada  masyarakat yang anaknya terdatakan menderita ataupun sedang mengalami kondisi stunting," kata Kapolres.

Kapolres menjelaskan, stunting merupakan pertumbuhan yang sedikit lambat dialami balita, bukan berarti tidak dapat diantisipasi dan diobati.

BACA JUGA:Pelajaran Tentang Ujian Hidup, Tetap Tenang Kawan, Kuncinya Cuma Ini Kok! 

"Jadi upaya yang dilakukan oleh Polres Lubuklingau dan Pemerintah Lubuklinggau memberikan beberapa bahan pokok mengandung protein," ujarnya.

Adapun bahan pokok tersebut kata Kapolres diantaranya makanan ikan olahan yang sudah melewati beberapa tes dari ahli gizi yang memang juga dilibatkan, dan yang paling penting tambahnya adalah susu.

"Susu yang mengandung high protein atau protein tinggi diberikan dalam sebulan itu juga sampai dengan empat kaleng, jadi setiap minggu kita berikan satu kaleng dalam rangka pengentasan stunting," jelasnya.

Kapolres berharap pihaknya bersama dengan Pemerintah Kota Lubuklinggau dapat mengentaskan persoalan stunting, sehingga generasi-generasi nanti dapat menjadi kader-kader yang berguna bagi bangsa dan negara.(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: