Honda

Bank Sumsel Babel Serahkan 10 Mart-Booth untuk Fasilitas Pedagang di Masjid Agung

Bank Sumsel Babel Serahkan 10 Mart-Booth untuk Fasilitas Pedagang di Masjid Agung

KI-KA: Dirut Bank Sumsel Babel, Achmad Syamsudin mendampingi Gubernur Sumsel H Herman Deru saat menyerahkan secara simbolis 10 unit mart-booth kepada Ketua Umum Masjid Agung Palembang Kgs H Abdul Rozak di halaman Masjid Agung, Jumat 11 Agustus 2023-Alhadi Farid-

PALEMBANG,PALPRES.COM- Bank Sumsel Babel menyerahkan bantuan berupa 10 mart-booth dan sarana pendukung masjid kepada Masjid Agung Sultan Mahmud Badaruddin I Jayo Wikramo.

Penyerahan 10 unit Mart-Booth kepada pengurus Masjid Agusng SMB I Jayo Wikramo ini juga disaksikan oleh Gubernur Sumsel, H Herman Deru

Acara penyerahan berlangsung di halaman Masjid Agung SMB I Jayo Wikramo, Jumat 11 Agustus 2023. 

Adapun bantuan ini merupakan bagian dari program pengembangan ekonomi syariah yang dilakukan Bank Sumsel Babel dan Bank Sumsel Babel Syariah. 

BACA JUGA:Bank Sumsel Babel Bantu Operasi Mata Gratis bagi Masyarakat Kurang Mampu

Ketua Umum (Ketum) Masjid Agung Palembang, Kgs H Abdul Rozak menyampaikan apresiasi kepada Bank Sumsel Babel yang telah menyalurkan program mart-booth ini.

“Kami sangat bersyukur atas dorongan dari bapak Gubernur dan melalui Bank Sumsel Babel dan Bank Sumsel Babel Syariah kami mendapatkan bantuan 10 mart-booth yang akan digunakan di lingkungan Masjid Agung,”ungkap Kgs H Abdul Rozak. 

Diakui Kgs H Abdul Rozak, pihak Yayasan Masjid Agung (YMA) saat ini memang sedang berbenah terutama lingkungan sekitar masjid yang banyak terdapat pedagang. 

“Dengan adanya mart-booth dari Bank Sumsel Babel, para pedagang disini bisa mendapatkan tempat yang layak dan bisa melancarkan visi misi kami, bahwa pedagang ini bagian dari Masjid Agung. Jadi selain masjid yang harus diramaikan, kita juga memakmurkan Masyarakat sekitar masjid,”jelas Kgs H Abdul Rozak. 

BACA JUGA:Bank Sumsel Babel Luncurkan Kartu Kredit Pemerintah Daerah

Selain itu juga, bagi para pedagang di Masjid Agung juga diberikan surat perjanjian, yaitu selain berdagang, pedagang juga harus meningkatkan ibadah. 

“Mudah-mudahan para pedagang bisa menjaga keindahan mart-booth ini, agar tidak cepat rusak dan tetap bisa menjaga ibadahnya. Kami juga berharap masjid Agung ini menjadi icon bagi masjid-masjid lain di Sumsel,”harapnya. 

Sementara itu, Direktur Utama Bank Sumsel Babel, Achmad Syamsudin menyampaikan, penyaluran bantuan Mart-Booth ini merupakan gagasan dari Bapak Gubernur Sumsel, H Herman Deru. 

“Mart-Booth ini jumlahnya yang sudah terpasang sebanyak 37 ditambah 10 termasuk yang di Bangka Belitung, sedangkan target kita ada 100 mart-booth yang akan disalurkan,”ungkap Achmad Syamsudin. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: