RDPS
Honda

3 Amalan yang Dicontohkan Nabi Muhammad SAW Sebelum Tidur, Yuk Dibaca!

3 Amalan yang Dicontohkan Nabi Muhammad SAW Sebelum Tidur, Yuk Dibaca!

3 amalan Nabi Muhammad SAW sebelum tidur--

BACA JUGA:5 Pemain Keturunan yang Menolak Panggilan Timnas Indonesia, Nomor 1 Orang Aceh

Amalan ini juga bertujuan untuk memohon perlindungan dari berbagai macam gangguan yang mungkin terjadi saat tidur, dengan demikian, kualitas tidur kita akan lebih terjaga, dan kita akan merasa lebih tenang saat beristirahat.

Berbagai dalil pendukung dapat ditemukan dalam Al-Qur’an dan Hadits yang menjelaskan pentingnya membaca doa sebelum tidur, salah satu contohnya adalah Hadits dari Sahih Bukhari dan Sahih Muslim yang diriwayatkan oleh Al-Bara bin ‘Azib:

Dari Al-Bara bin ‘Azib radhiyallahu ‘anhuma, dia berkata, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:

“Jika kamu hendak tidur, hendaklah kamu berwudhu seperti wudhu ketika hendak shalat. Kemudian, berbaringlah pada sisi kananmu, lalu ucapkan doa: ‘Ya Allah, aku berserah diri kepada-Mu, dan dengan-Mu aku menghadap. Dengan rahmat-Mu, aku berlindung dari azab kubur dan azab neraka, aku berlindung dari fitnah hidup dan mati, dan dari fitnah Dajjal. Ya Allah, aku berlindung dari dosa dan beratnya hutang. Jangan Engkau tundukkan aku kepada manusia yang zalim.”

BACA JUGA:Prakerja Gelombang 59 Resmi Dibuka, Ikuti 6 Tips Ini Jika Ingin Lolos

Ada beberapa amalan lainnya yang dilakukan Nabi Muhammad SAW sebelum tidur, tapi dalam konten kali ini kami hanya mengulas 3 amalan saja. (frs)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: