Honda

4 Jurusan Kuliah Kampusnya Youtuber Indonesia, Ada di Kampus TOP QS WUR 2024, Minat

4 Jurusan Kuliah Kampusnya Youtuber Indonesia, Ada di Kampus TOP QS WUR 2024, Minat

4 Jurusan Kuliah Kampusnya Youtuber Indonesia, Ada di Kampus TOP QS WUR 2024, Minat--Sumber: Freepik

PALEMBANG, PALPRES.COM — Buat kamu yang suka nonton YouTube dan ingin jadi YouTuber, mungkin kamu perlu menuntut ilmu di beberapa jurusan kuliah yang cocok dengan bidang tersebut, apalagi ada di kampus TOP QS WUR 2024.

Sejak berdirinya YouTube, platform tersebut hingga sekarang masih eksis dalam mempermudah kehidupan sehari-hari masyarakat, terutama bagi masyarakat Indonesia dalam hal hiburan.

Tak heran, jika sekarang pun telah banyak YouTuber Indinesia dengan puluhan juta subscriber, seperti Atta Halilintar, Ria Ricis, hingga Nadia Omara.

Selain itu, pendapatan yang dihasilkan dari konten-konten YouTube mereka juga bukan main, bahkan hingga milyaran rupiah per bulan.

BACA JUGA:SAH! PTKIS di Sumbagsel Mulai Terapkan Kurikulum Kampus Merdeka, Apa Itu MBKM?

Maka dari itu, sekarang banyak generasi muda yang juga ingin eksis menciptakan konten-konten YouTube yang menarik, seperti konten memasak, make up tutorial, hingga video game.

Nah, untuk bisa menghasilkan konten-konten yang bermanfaat seperti konten-konten YouTuber terkenal, kamu harus mendalami ilmu-ilmu mengenai produksi konten.

Apalagi jika kamu berminat untuk berkuliah di beberapa jurusan yang nantinya akan membekalimu dengan materi-materi per-YouTube-an.

Dilansir dari instagram masukptn, berikut 4 rekomendasi jurusan kuliah di beberapa kampus TOP QS WUR 2024 yang cocok untuk calon YouTuber.

BACA JUGA:4 Jurusan Sains dan Teknologi Ini Terkenal Sulit, Tersedia di Kampus QS WUR 2024, Yakin Kuat Sampai Tamat?

1. Ilmu Komunikasi

Ketika ingin memproduksi konten di platform YouTube, tentunya kamu harus memiliki ilmu komunikasi yang mendalam dan efektif, karena konten yang akan dihasilkan adalah berupa video.

Bagi kamu yang berminat menghasilkan konten yang baik, maka kamu harus berkuliah di jurusan Ilmu Komunikasi.

Dalam jurusan ini, kamu juga akan belajar mengenai konsep-konsep personal branding dan komunikasi yang baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: