Honda

5 Jurusan Kuliah Terbaik QS WUR 2024 Sepi Peminat Tapi Prospek Kerja Menjanjikan, Minat?

5 Jurusan Kuliah Terbaik QS WUR 2024 Sepi Peminat Tapi Prospek Kerja Menjanjikan, Minat?

5 Jurusan Kuliah Terbaik QS WUR 2024 Sepi Peminat Tapi Prospek Kerja Menjanjikan, Minat?--Sumber: Freepik

PALEMBANG, PALPRES.COM — Dengan  jumlah peminat yang sedikit, ternyata ada beberapa jurusan kuliah yang mempunyai prospek kerja cemerlang, bahkan jurusan-jurusan ini tersedia di kampus TOP QS WUR 2024!

Beberapa kampus Indonesia memang banyak yang masuk peringkat tertinggi di QS WUR 2024 sebagai kampus terbaik, tetapi diantara jurusan yang tersedia di kampus-kampus tersebut, ada jurusan yang sangat sepi peminat.

Mungkin hal itu disebabkan oleh kurangnya pengenalan masyarakat terhadap ilmu-ilmu yang akan dioelajari dalam jurusan-jurusan itu.

Karena tak banyak pula jumlah kampus yang menyediakannya, atau jurusan kuliah ini terbilang masih langka di Indonesia.

BACA JUGA: 7 Jurusan Kuliah dengan Biaya UKT dan Iuran Termurah di PTN Terbaik Indonesia Versi QS WUR 2024

Maka dari itu, sedikit peminat yang memilih untuk terjun ke dalamnya, padahal dengan menjadi lulusan di jurusan-jurusan kuliah itu, ternyata ada prospek kerja yang sangat cemerlang.

Dilansir dari instagram pejuangkampus.co.id, berikut beberapa jurusan kuliah yang sepi peminat tapi memiliki prospek karir yang cemerlang.

1. Jurusan Oseanografi

Jurusan Oseanografi merupakan salah satu jurusan yang cocok untuk yang suka dengan hal berbau laut dan menjadi cabang dari ilmu kelautan.

BACA JUGA:4 Mitos yang Ada di UGM Kampus Terbaik QS WUR 2024, Jangan Coba Foto di-Spot Ini Kalau Gak Mau Sulit Lulus

Dalam jurusan ini, mahasiswa akan memperolah pembelajaran mengenai berbagai fenomena laut, yang dapat diaplikasikan ke beberapa bidang, seperti lingkungan, perikanan, bencana laut, dan lain-lainnya.

Prospek kerja lulusan Oseanografi sangat beragam, mulai dari menjadi Coastal Modeler, Metocean Engineer, Oceanographic Surveyor, Oceanographer, Hydrographic Surveyor, dan Marine Seismic Navigator (Offshore Navigator).

Bahkan, dapat juga menjadi seorang Marine Environmental Scientist, peneliti di berbagai lembaga swasta atau pemerintahan, atau menjadi Tenaga Pengajar.

Beberapa kampus Indonesia QS WUR 2024 dengan jurusan Oseanografi diantaranya ada Universitas Brawijaya (UB), Universitas Diponegoro (UNDIP), Universitas Hasanuddin (UNHAS), dan Institut Teknologi Bandung (ITB).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: