Honda

Raih Penghargaan Tokoh Pejuang Kemerdekaan Pers, Ini Kata Eros Djarot

Raih Penghargaan Tokoh Pejuang Kemerdekaan Pers, Ini Kata Eros Djarot

Eros Djarot-YouTube Zulfan Lindan Unpacking Indonesia-

BACA JUGA:KISAH SAHABAT NABI: Abu Sufyan bin Harb, Berjuang demi Islam hingga Rela Kehilangan Kedua Matanya

Eros Djarot mengungkapkan kekagetannya atas keberanian dan semangat pejuang pers saat ini, terutama dalam konteks perkembangan media di Indonesia. 

Ia merasa lega karena masih ada orang-orang yang berani berbicara dan berpidato dengan galak, dalam memperjuangkan kebebasan pers dan demokrasi.

Pada acara yang sama, Ketua Umum SMSI, Firdaus, menunjukkan ketegasannya dalam berbicara mengenai upaya pemredelan media yang dianggap tidak sehat dan berpotensi merugikan kebebasan pers di Indonesia. 

Ia menentang draf hak penerbit yang diajukan untuk ditandatangani oleh Presiden RI, karena dianggap memiliki rencana yang merugikan bagi kebebasan media.

BACA JUGA:Siap-Siap! Bansos BPNT Tahap 4 Cair, Ini Jadwalnya

Pada puncak acara, SMSI juga memberikan penghargaan kepada anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dari Jambi, Dr. Ir. HAR Sutan Adil Hendra, MM, dan Pj Gubernur Banten, Al Muktabar, sebagai Sahabat Pers. 

Selain itu, penghargaan juga diberikan kepada Kate Beddoe, Direktur Kemitraan Berita Google untuk kawasan Asia Pasifik, karena dinilai telah mendukung kemerdekaan pers dan pertumbuhan ekosistem berita digital di Indonesia. *

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: