Honda

Jelang Akhir Masa Jabatan, Pesan Wako Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe: Rayakan 17 Agustus Sewajarnya

Jelang Akhir Masa Jabatan, Pesan Wako Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe: Rayakan 17 Agustus Sewajarnya

Wali Kota Lubuklinggau H Sn Prana Putra Sohe didamping Wawako H Sulaiman Kohar dan Sekda H Trisko Depriyansa ikut meramaikan lomba gerak jalan--

LUBUKLINGGAU, PALPRES.COM- Pemerintah Kota Lubuklinggau mengadakan sejumlah perlombaan dan kegiatan dalam rangka dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI), salah satunya lomba gerak jalan yang diikuti oleh seluruh OPD dan instansi. 

Bahkan, Wali Kota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe, Wakil Wali Kota, H Sulaiman Kohar, Sekretaris Daerah, H Trsiko Depriyansa bersama pejabata lainnya ikut meramaikan gerak jalan dari kantor halaman perkantoran Pemkot Lubuklinggau sampai depan Masjid Agung Assalam, Senin, 14 Agustus 2023.

Tampak juga terlihat mengikuti gerak jalan utusan dari OPD, Kemenag Lubuklinggau, Polres Lubuklinggau, Bhayangkari, Perbankkan, kecamatan dan kelurahan.  

"Kita harapkan dengan rangkaian kegiatan ini untuk menumbuhkan semangat kemerdekaan. Kemudian juga mengenang terus jasa-jasa para Pahlawan yang merebut Kemerdekaan RI," kata Wali Kota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe.

BACA JUGA:5 Daerah di Jawa Tengah Paling Banyak Dikunjungi Bule, No 1 Ternyata Bukan Semarang

Wali Kota mengatakan, selaku generasi penerus bangsa harus mengisi kemerdekaan dengan semangat baru, seperti semangat berolahraga, inovatif dan sebagainya. 

H SN Prana Putra Sohe yang akrab disapa Nanan juga mengatakan rangkaian HUT Kemerdekaan yang diikutinya di tahun ini merupakan yang terakhir, dimana tugasnya sebagai Wali Kota bersama Wakil Wali Kota H Sulaiman Kohar beberapa bulan lagi segera berakhir. 

"Tadi saya sampaikan ini 17 terakhir buat saya dan Pak Sulaiman Kohar, harapannya kedepan tetap dilaksanakan kegiatan seperti ini," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Nanan menitipkan pesan dan imbauan kepada masyarakat yang melaksanakan rangkaian kegiatan 17 Agustus untuk tidak berlarut-larut dalam mengadakan pesta rakyat ini.

BACA JUGA:Langka dan Memukau, 3 Batu Akik Ini Harganya Capai Ratusan Juta  

"Harapannya sebenarnya kalaupun mau makai orgen tunggal, pakailah di pagi hari atau di sore hari," jelasnya.

Dia menitip pesan, jangan memanfaatkan malam hari sampai larut malam, sebab dikhawatirkan nanti akan ada acara-acara yang tidak diinginkan, sehingga dikhawatirkan akan ditunggangi oleh kelompok-kelompok tertentu untuk kegiatan-kegiatan narkoba dan sebagainya. 

"Nah ini yang mesti hati-hati, karena indikasinya begitu pada malam hari nanti. Terus nanti lampu agak dikecilkan, terus nanti ada yang joget-joget, ada jualan minuman keras, ada transaksi narkoba dan sebagainya, dan yang paling utama itu adalah mengganggu ketertiban, orang mau tidur," tegasnya.

Sementara itu, Kapolres Kota Lubuklinggau, AKBP Indra Arya Yudha melalui Kasat Lantas, AKP Agus Gunawan Setyahadi mengatakan, pihaknya menerjunkan sejumlah anggota Polantas untuk mengamankan lomba gerak jalan tingkat pelajar dan OPD.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: