Honda

Mandi Keringat, Ribuan Pelajar Lubuklinggau Ikut Lomba Gerak Jalan HUT Kemerdekaan RI

Mandi Keringat, Ribuan Pelajar Lubuklinggau Ikut Lomba Gerak Jalan HUT Kemerdekaan RI

MAN 1 Model Lubuklinggau ikut memeriahkan lomba gerak jalan tingkat pelajar dalam rangka HUT Kemerdekaan RI --

LUBUKLINGGAU, PALPRES.COM- Ribuan pelajar PAUD/TK, SD, SMP dan SMK/MAN/MK sederajat di wilayah Kota Lubuklinggau mengikuti lomba gerak jalan dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-78, Senin, 14 Agustus 2023. 

Meski mandi keringat karena jarak tempuh lomba gerak jalan cukup jauh, tapi semangat perjuangan para pelajar tetap membara untuk jadi yang terbaik dalam perlombaan tersebut. 

Pantauan dilapangan, khusus untuk lomba gerak jalan tingkat TK/PAUD diadakan di depan Masjid Agung Assalam hingga Mapolres Lubuklinggau, sedangkan untuk tingkat SD, SMP, SMA/SMK sederajat.

Dimana Sekda Kota Lubuklinggau H.Trisko Defriyansa melepas lomba gerak jalan pelajar SMP/MTS/Pondok Pesantren (Ponpes) putra dan putri dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-78 tingkat Kota Lubuklinggau di Lapangan Perbakin Kota Lubuklinggau.

BACA JUGA:5 Daerah Terdingin di Sulawesi Selatan, Banyak Mengira Enrekang Juaranya, Ternyata Kabupaten Ini

Sedangkan untuk tingkat SMA/MAN/SMK langsung dilepas oleh Wali Kota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe, yang mana kemudian juga ikut meramaikan lomba gerak jalan tingkat OPD dan instansi.

Dalam sambutannya H. Trisko Defriyansa menyampaikan selamat berlomba kepada seluruh peserta, lomba diadakan dalam rangka HUT Ke-78 sekaligus sebagi motivasi untuk meneruskan perjuangan para pahlawan dan mengingat jasa para pahlawan yang telah berjuang dalam merebut kemerdekaan.

“Saya berharap semoga gerak jalan berjalan dengan lancar serta sukses, ingat menang kalah adalah hal yang biasa yang terpenting selalu jaga sportifitas dan solidaritas,” katanya.

Kepala Disdikbud Kota Lubuklinggau Firdaus Abky menyampaikan lomba gerak jalan ini diikuti 28 tim putra dan putri dari SMP/MTs yang ada di Kota Lubuklinggau sedangkan lomba mengambil star dari Lapangan Perbakin dan finis di pelataran Masjid Agung. As-Salam. 

BACA JUGA:9 Ciri Pinjol Ilegal dan Resmi OJK Terbaru 2023, Jangan Sampai Terjerat!

“Lomba gerak jalan diikuti 96 SD, 28 SMP dan 54 SMA, lomba gerak jalan ini dimulai dari tingkat SD dan paud pada Jumat 11 Agustus 2023 yang dilanjutkan tingkat SMP dan nanti akan dilanjutkan lagi dengan tingkat SMA sedangkan tingkat paud diikuti 125 paud yang bersifat karnaval dimana star dari Taman Kurma Lubuklinggau,” tutupnya.

Sementara itu, Kepala MAN 1 Model Kota Lubuklinggau, Saipul Basin mengungkapkan, pihaknya turun mengirimkan peserta didik untuk mengikuti lomba gerak jalan tingkat SMA/MAN/SMK di wilayah Kota Lubuklinggau dalam rangka menyemarakkan HUT Kemerdekaan RI.

"Alhamdulillah, MAN 1 Model mengirimkan tim peserta didik putra dan putri untuk mengikuti gerak jalan, harapannya semoga dapat meraih prestasi yang baik, dan paling penting sebagai ajang silahturahmi dalam rangkaian HUT Kemerdekaan RI," pungkasnya. (frs) 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: