Honda

Pasca Viral Lewati Jalan Cor Beton Basah, Mobdin Kadispora Lubuklinggau Dikandangkan

Pasca Viral Lewati Jalan Cor Beton Basah, Mobdin Kadispora Lubuklinggau Dikandangkan

Pasca viral melintasi jalan cor beton basah mobdin Kadispora Kota Lubuklinggau di kandangkan--

LUBUKLINGGAU, PALPRES.COM- Pemerintah Kota Lubuklinggau mengambil langkah tegas terhadap mobil dinas (mobdin) Kepada Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) pasca viral disejumlah akun media sosial melewati jalan cor beton yang masih di Kabupatan Musi Rawas (Mura), Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) beberapa waktu lalu.

Mobil dinas Kadispora Lubuklinggau tersebut sementara waktu di kandangkan di perkantoran Pemkot Lubuklinggau, dengan maksud untuk melakukan pengontrolan pemakaian kendaraan dinas.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Lubuklinggau, Trisko Defriansyah dihadapan wartawan menjelaskan, kendaraan dinas tidak hanya pejabat saja yang memakainya, dan sekawtu-waktu ada acara dinas untuk digunakan tentu diberikan. 

"Jadi untuk sementara waktu pengontrolan pemakaian, jadi sementara di full kan. Bukan ditarik atau diambil, di pengaturan pemakaian, di full kan di gudang di aset di sekretariat daerah," kata Sekda kepada wartawan pada Senin, 14 Agustus 2023.

BACA JUGA:Dijuluki Permata dari Timur, Ini Objek Wisata Hits yang Sayang Kamu Lewatkan saat di Banda Neira 

Kejadian kemarin menurutnya menjadi pembelajaran yang berharga untuk seluruh aparatur sipil negara (ASN), sebab kendaraan dinas tak hanya dipakai Kepala Dinas, terkadang pula oleh Sekretaris, Kepala Bidang dan nuga dipakai instansi diluar Pemkot atau vertical.

"Ini pembelajaran berhargalah untuk kita," jelasnya.

Sementara itu Wali Kota Lubuklinggau J SN Prana Putra Sohe mengatakan, mobil dinas tentu dimanfaatkan untuk urusan dinas, kendati begitu, menurutnya tidak menutup kemungkinan mobil dinas dipakai diluar daripada itu.

"Tapi juga tidak menutup kemungkinan karena itu melekat kepada orangnya, bisa saja orangnya sakit akhirnua membawa mobil itu ke rumah sakit," kata H SN Prana Putra Sohe yang akrab disapa Nanan.

BACA JUGA:Malbi A Line Box, Kuliner Legendaris Khas Sumsel Hadir di UMKM Nasional Expo 2023

"Bisa saja orang itu mau ambil uang di bank, bisa saja. Dan juga ada juga kalau pengeceoan keluar kota, ada juga mampir ke tempat sahabatnya," tambahnya.

Pada intinya apa yang telah disampaikannya itu, Nanan mengingatkan kepada pegawainya untuk berhati-hati dalam menggunakan kendaraan dinas, sebab sekarang ini kata Nanan, "kamera" ada dimana-mana.

"Intinya yang saya sampaikan hati-hati, kamera sudah dimana-mana," pungkasnya. (frs)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: