Honda

Tes Fisik Personel Ini Digalakkan Polda Sumsel Setiap Tahunnya

Tes Fisik Personel Ini Digalakkan Polda Sumsel Setiap Tahunnya

Personel Polda Sumsel saat mengikuti Tes Kesamaptaan Jasmani Berkala Tahap II di Komplek Paakri, Jalan Jenderal Bambang Utoyo Palembang, Selasa 15 Agustus 2023.-Humas Polda Sumsel-

PALEMBANG, PALPRES.COM - Personel Polda Sumsel mengikuti Tes Kesamaptaan Jasmani Berkala Tahap II di Komplek Paakri, Jalan Jenderal Bambang Utoyo Palembang, Selasa 15 Agustus 2023.

Karo SDM Polda Sumsel, Kombes Pol Sudrajad Hariwibowo SIK, M Si melalui Kabag Watpers Ro SDM, AKBP Fachruddin Jaya SIK mengatakan, bahwa kegiatan ini diikuti seluruh personel Polda Sumsel, baik dari Pejabat Utama, para Pamen, Pama, Bintara, serta ASN Polda Sumsel ikut.

"Kegiatan kita ini rutin kita laksanakan dua kali dalam setahun.

Hal ini untuk mengetahui sejauh mana kemampuan fisik setiap personel Polri, dan menjadi tolak ukur kekuatannya setiap enam bulan sekali," ujarnya.

BACA JUGA:Cek Jadwalnya di Sini! 2 Bansos Cair Serentak Untuk 2 Kategori KPM Ini

Adapun tahapan pada Tes Kesamaptaan Jasmani ini terdiri dari lari 12 menit, Push Up, Sit Up serta Pull Up dan lari angka 8. 

"Kegiatan yang kita adakan ini, juga menjadi salah satu faktor pendukung pengembangan karier personel Polri," katanya.

Karena akan menjadi persyaratan untuk mengikuti Sespimen, Sespima, Sekolah Inspektur Polisi, Sekolah Alih Golongan serta merupakan salah satu syarat dalam pengusulan kenaikan pangkat.

"Kita harapkan kepada setiap anggota agar mempunyai niat yang sungguh-sungguh untuk melaksanakan olahraga. 

BACA JUGA:5 Jurusan untuk Kamu yang Ingin Jadi CEO, Tersedia di Kampus QS WUR 2024, Tertarik Masuk?

Selain untuk menjaga kesehatan dan stabilitas fisik kita, juga bertujuan mengukur sejauh mana kemampuan fisik personel Polri untuk selalu siap dalam pelaksanaan tugas kedepan," jelasnya.

Tes Kesamaptaan Jasmani secara berkala tersebut penting dilakukan.

Selain untuk mengetahui sejauh mana kekuatan fisik para anggota Polri, menjadi tolok ukur kekuatan fisik personel Polda Sumsel dan jajaran, juga sangat penting bagi kesehatan.  *

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: humas poolda sumsel