Honda

Harganya Ngalahin NMAX, Yamaha Crypton Era 2000-an Masih Dijual Hingga Kini

Harganya Ngalahin NMAX, Yamaha Crypton Era 2000-an Masih Dijual Hingga Kini

Motor Yamaha Crypton masih dijual di Argentina hingga sekarang-Net-

PALPRES.COM - Motor Yamaha Crypton yang telah lama tidak di pasarkan di Indonesia, tapi masih ada di Argentina motor bebek yang sama dan terus dipasarkan hingga sekarang.

Dari tampilannya, Yamaha Crypton di Negeri Tango tersebut mempunyai konsep sebagai kendaraan harian yang sederhana khas motor tahun 2000-an.

Akan tetapi, jika diperhatikan secara detail, desain motor bebek Yamaha Crypton ini justru lebih identik dengan Yamaha Vega R lawas.

Seperti pada desain headlamp yang menyatu dengan lampu senja serta sein dan penggunaan velg castwheel (CW) model palang lima.

BACA JUGA:Motor Murah Yamaha Terbaru, Bensin Full Tank Bisa Menempuh 305 KM, Irit Kan?

Mesinnya juga identik dengan kapasitas 110 cc SOHC 2 katup berpendingin udara karburator yang dipadukan transmisi semi otomatis 4 percepatan.

Letak perbedaannya adalah tentu saja di penamaan, serta beberapa detail kompnen tersemat yang menyesuaikan pasar dan peraturan yang berlaku di wilayah setempat.

Seperti halnya reflektor samping, begel belakang dengan fungsi rak barang, spion bisa dilipat serta lampu sein belakang terpisah ala motor balap.

Menuju ke kaki-kaki sudah menggunakan suspensi teleskopik dan belakang ganda, velg berukuran 17 inci dibalut dengan ban 70/90 dan 80/90.

BACA JUGA:Ruben Onsu Bahagia Dapat Hadiah Handphone dari Istri Tercinta

Fiturnya sendiri tentu saja terbilang masih sederhana khas bebek sntry level, seperti lampu bohlam, panel instrumen analog dan rem depan cakram sementara rem belakang masih tromol.

Motor Yamaha Crypton di Negara Leonel Messi memiliki 4 pilihan kombinasi warna yang cukup sporty, diantaranya Black Red Gray, Red Silver Black, Grey Silver Blue dan Blue Silver Grey.

Harganya sendiri Yamaha Crypton di negara itu tembus 902.600 Peso atau setara Rp39,5 jutaan.

Jika dibandingkan dengan harga segitu, bisa dapetin Yamaha NMAX 155 Connected dan ABS di Indonesia saat ini yang dijual Rp35 jutaan. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: