Honda

Dengarkan Pidato Kenegaraan Presiden Jokowi, Bupati OI Sampaikan Hal Ini

Dengarkan Pidato Kenegaraan Presiden Jokowi, Bupati OI Sampaikan Hal Ini

Bupati OI Panca Wijaya Akbar memberikan keterangan pada pers, usai mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia dalam rangka HUT RI Ke 78, digelar di Gedung Paripurna DPRD Ogan Ilir-Wijdan-palpres.com

INDRALAYA, PALPRES.COM - Rapat Paripurna VIII Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Ogan Ilir dengan agenda mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia dalam rangka HUT RI Ke 78, digelar di Gedung Paripurna DPRD Ogan Ilir, KPT Tanjung Senai Indralaya, Rabu 16 Agustus 2023.

Rapat Paripurna VIII DPRD Kabupaten Ogan Ilir dipimpin langsung Ketua DPRD Kabupaten Ogan Ilir, Soeharto HS, didampingi wakil Ketua DPRD I Wahyudi Marwan, Wakil Ketua II Ahmad Syafei, berlangsung khitmad.

Hadir langsung Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar, Sekda Muhsin Abdullah, Asisten I,II, dan III, Kepala OPD, dan semua Pimpinan Forkompinda Ogan Ilir dan 40 37 Anggota Dewan, Sekwan Muhsina serta undangan lainnya.

Ketua DPRD Soeharto mengawali sidang yang dipimpinnya, mengharapkan kepada semua yang hadir untuk dapat secara seksama dan dengan sungguh- sungguh hati menyaksikan dan Mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia.

BACA JUGA:KPM Bersiap, Jadwal Pencairan Bansos PKH dan BPNT Sudah Keluar, Lewat Pos dan ATM

"Dengan harapan kita dapat mengambil manfaat sebagai landasan, dalam rangka membangun Kabupaten Ogan Ilir yang kita cintai," ungkapnya sambil mengetuk palu sebagai tanda dimulai Sidang Paripurna Istimewa VIII tahun sidang 2023.

Usai mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI Joko Widodo, Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar mengungkapkan, bahwa Indonesia tengah memasuki tahun politik, juga terkait kondisi internasional.

"Maka kita sebagai masyarakat dan pemerintah daerah mendukung penuh, untuk memastikan bahwa Indonesia ini harus kuat dari resesi segala macam yang dikontrol oleh dunia," katanya.

Jadi katanya, mungkin selama ini kita selalu berbicara dari dalam negeri, gejolak didalam negeri. 

BACA JUGA:Dibalik Pesona dan Kilau Batu Akik, Ada 3 Bahaya yang Mengintai, Kok Bisa?

"Tetapi sesuai dengan arahan Presiden tadi, bahwa gejolak ini bukan hanya dari dalam negeri, ada juga dari luar.

Maka dari itu, kita harus mempersiapkan diri untuk Indonesia Emas tahun 2045," tegasnya.

Selain itu juga, Bupati Panca ini mengimbau kepada Kepala Desa se-Kabupaten Ogan Ilir untuk bisa meriahkan HUT RI ke 78 ini sehingga bisa berdampak ke masyarakat.

"Sekarangkan sudah tidak ada lagi Covid-19. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com