Honda

Pembalap Nasional Jajal Kesaktian Bukit Sulap, Ini Jadwal Pertandingan Pra PON dan Kerjurnas di Lubuklinggau

Pembalap Nasional Jajal Kesaktian Bukit Sulap, Ini Jadwal Pertandingan Pra PON dan Kerjurnas di Lubuklinggau

Ketua ISSI Kota Lubuklinggau, Febrio Fadilah--

LUBUKLINGGAU, PALPRES.COM- Ketua ISSI Kota LUBUKLINGGAU Febrio Fadilah mengungkapkan, seluruh pembalap Nasional akan turun mengikuti kejuaraan balap sepeda Pra Pon dan Kejurnas di Kota LUBUKLINGGAU, Sumatera Selatan pada 22 Agustus 2023.

"Seluruh atlet nasional maupun yang ikut Pelatnas akan turun. Bahkan Fanani pun yang juara Sea Games turun di Kelas XCA dan XCO," kata  pada Kamis, 17 Agustus 2023.

Febrio yang disapa Rio mengatakan, rapay persiapan event ini telah dilakukan pihaknya. Dan untuk persiapan lapangan sudah 80 persen. 

"Dari kemarin juga dan hari ini kita juga sudah melakukan instalasi untuk give start dan give finish," ujarnya.

BACA JUGA:Ribuan Warga Binaan Lapas Lubuklinggau Dapat Remisi Kemerdekaan, Ini Ungkapan Kegembiraannya

Selain itu pihaknya juga sudah melakukan rapat koordinasi dengan seluruh pihak yang terlibat. Dan kejuaraan balap sepeda ini menurutbya akan diikuti oleh seluruh peserta dari Provinsi di Indonesia. 

"Karena event kita ada dua yakni pertama Pra Pon dan yang kedua Kejurnas," jelasnya. 

Tentunya kata Rio, event ini akan menjadi daya tarik tersendiri bagi seluruh cabang olahraga maupun peserta dari luar kota. 

"Yang unuk Kejurnas tentunya akan ada hadiah," timpalnya.

BACA JUGA:Yuk Kenalan dengan Suku Bugis, Sukunya Pelaut-pelaut Ulung Indonesa 

Lebih lanjut, dalam balap sepeda ini juga akan ada dua kelas yang akan melewati atau melintas di jalan raya pada 22, 23 Agustus dan 24, 25 Agustus. Rutenya 90  sampai 120 km dari TOM, Petanang, Simpang Periuk, arah Pasar, RCA dan kembali ke TOM. 

"Tentunya kami sangat mohon dukungan dan support dari masyarakat terutama jalan-jalan yang akan dilalui oleh Kelas IRR dan ITT agar masyarakat lebih mengerti dan memberi ruang kepada mereka," ungkapnya.

Sebab, Rio menjelaskan, ini adalah event Nasional, sehingga wajib disukseskan dan juga harus bangga karena kota Lubuklinggau bisa terpilih menjadi tuan rumah Pra Pon dan Kejurnas. 

"Itu juga dilihat dari kelayakan dan sarana dan prasarana yang ada di Lubuklingau," bebernya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: