Honda

Mau Rezeki Berlimpah? Kata Ustad Abdul Somad Caranya Cukup dengan Mengamalkan 5 Amalan Ini

Mau Rezeki Berlimpah? Kata Ustad Abdul Somad Caranya Cukup dengan Mengamalkan 5 Amalan Ini

Ilustrasi Bersedekah--freepik.com

BACA JUGA:Sudah Kerja Keras Namun Rezeki Masih Seret? Ikuti 5 Tips Ini, Nomor 4 Paling Mudah Dilakukan

Salah satunya karena sesungguhnya Allah Swt adalah dzat yang maha pemberi rezeki dan Allah akan memberikan rezeki tersebut dijalan yang tak pernah disangka-sangka.

Oleh sebab itu untuk kita yang mau mendapatkan rezeki yang lancar dan datang secara terus menerus maka hendaklah memperbanyak istighfar dan segera bertobat kepada Allah Swt.

2. Beribadah Sepenuh Hati

Disebutkan dalam sebuah hadist shahih Rasulullah Saw bersabda: 'Sesungguhnya Allah Swt berfirman, wahai anak adam, laksanakanlah ibadah hanya kepadaku, niscaya aku penuhi (hatimu) di dalam dada dengan kekayaan dan aku penuhi kebutuhanmu.

Jika kalian tidak lakukan yang demikian, niscaya aku penuhi tanganmu dengan kesibukan dan tidak aku penuhi keperluanmu' (Imam Tirmidzi, Ahmad dan Ibnu Majah).

BACA JUGA:Kamu Gak Diterima Oleh Semua Orang? Jangan Berduka Dulu, Ini Pesan Ustad Abdul Somad

Diantaranya untuk membuka pintu rezeki kuncinya ialah dengan beribadah kepada Allah Swt sepenuhnya dan memohon pertolongan kepadanya.

3. Mempererat Silaturahmi

Sebagaimana yang disebutkan dalam sebuah hadis Rasulullah Saw yang menjelaskan tentang silaturahmi, bahwa dengan bersilaturahmi akan dapat memberikan dua hal yang penting.

Apa dua hal tersebut? Dua hal tersebut ialah dilapangkannya dada dan bertambahnya umur.

BACA JUGA:Rawat Anak Perempuan Seperti Perhiasan, Ustad Abdul Somad Saran Masuk Pesantren

Oleh karena itu jika kita ingin mendapatkan dua hal tersebut maka hendaklah sering-sering bersilaturahmi.

4. Shadaqah dan Infaq

Disebutkan juga dalam sebuah hadist bahwa harta yang kita sedekahkan ke jalan Allah Swt dengan niat yang ikhlas tanpa riya' maka kebaikannya akan dilipat gandakan.

Akan tetap tidak banyak dari kita yang menyadari kedahsyatan ganjaran dari bersedekah dan berinfaq tersebut.

BACA JUGA:Indahnya Padang Mahsyar Bagi Ahli Sedekah di Hari Pembangkitan, Simak Ceramah Ustad Abdul Somad

Jarang sekali kita melihat orang yang mengeluarkan hartanya untuk kebaikan umat dan meskipun ada kita melihatnya orang-orang yang berinfaq dan menyedekahkan hartanya hanya untuk riya'atau untuk dilakukan untuk dilihat sesama manusia.

5. Berbuat Baik Kepada Orang-orang Yang Lemah.

Disebutkan juga dalam sebuah hadist yang diriwayatkan oleh Imam Muslim dan An-Nasa'i 'Bantulah orang-orang yang lemah,karena kalian diberi rezeki dan ditolong lantaran orang-orang lemah diantara kalian.'

Amalan yang disampaikan terakhir yakni harus selalu berbuat baik kepada orang-orang yang lemah yang menjadi salah satu pembuka pintu rezeki.

BACA JUGA:CERAMAH Ustad Abdul Somad: Amalkan Amal Ini, Pahalanya Sama Seperti Mati Syahid

Oleh karena itu marilah kita sama-sama mengamalkan lima amaln tersebut dan semoga kita termasuk hamba Allah Swt yang selalu dimudahkan segala urusan dunia maupun urusan di akhirat nanti. Amiin alhuma amiin. Wallhualam.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: