Honda

Peringati HUT ke-78 RI, Ini Pesan Kemerdekaan dari Menteri PUPR

Peringati HUT ke-78 RI, Ini Pesan Kemerdekaan dari Menteri PUPR

Ilustrasi --Freepik

JAKARTA, PALPRES.COM  - Dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun ke-78 Republik Indonesia, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menggelar upacara di lapangan Sapta Taruna Kementerian PUPR, 17 Agustus 2023. 

Upacara ini dipimpin langsung oleh Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono, sebagai inspektur upacara.

Dalam kesempatan ini, tampak hadir Kepala Badan Pembinaan Infrastruktur Wilayah (BPIW) beserta pejabat tinggi pratama, pejabat struktural, dan perwakilan pegawai BPIW. 

Upacara peringatan berlangsung dengan khidmat dan lancar, mencerminkan semangat kemerdekaan dan cita-cita Indonesia yang lebih maju.

BACA JUGA:2 BLT Cair Akhir Agustus, Pemilik KIS Bisa Dapat Rp600.000, Cek Penerima Disini!

Dalam pesan kemerdekaannya, sebagaimana media ini kutip dari bpiw.pu.go.id, Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono, mengangkat pidato kenegaraan Presiden Joko Widodo yang menyoroti peluang besar bagi Indonesia untuk mencapai posisi Indonesia Emas 2045, sebagai salah satu dari lima besar kekuatan ekonomi dunia. 

"Strategi untuk meraihnya sudah ada, sudah dirumuskan. 

Tinggal apakah kita mau memfokuskan energi kita untuk bergerak maju, atau justru membuang energi kita untuk hal-hal yang tidak produktif," tegas Presiden Joko Widodo dalam pidatonya pada Sidang Tahunan MPR dan Sidang Bersama DPR RI – DPD RI, sebagaimana diulangi Menteri Basuki.

Menteri Basuki menambahkan bahwa tema peringatan HUT ke-78 RI, "Terus Melaju untuk Indonesia Maju", merefleksikan keyakinan bahwa fondasi untuk mencapai cita-cita tersebut telah diletakkan. 

BACA JUGA:Trik Mudah Membaca Sifat Orang Lain Ketika Pertama Kali Bertemu, Biar Tak Salah Pilih Nantinya!

“Pembangunan infrastruktur konektivitas, ketahanan pangan, dan permukiman berkontribusi dalam meningkatkan daya saing Indonesia di panggung global,” ungkapnya.

Kementerian PUPR juga meraih apresiasi yang tinggi, atas berbagai pencapaian pembangunan yang telah dihasilkan.

Selain membangun infrastruktur fisik, Kementerian PUPR juga berperan penting dalam mempercepat transformasi ekonomi. 

Salah satu upayanya adalah mengurangi kemiskinan ekstrem, menangani stunting, mengendalikan inflasi, dan mendorong peningkatan investasi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: