Honda

Biro SDM Polda Sumsel Gelar Aksi Penghijauan, Ini Harapannya

Biro SDM Polda Sumsel Gelar Aksi Penghijauan, Ini Harapannya

Karo SDM Polda Sumsel, Kombes Pol Sudrajad Hariwibowo SIK M Si saat melakukan penanaman pohon untuk penghijauan.-Humas Polda Sumsel-

PALEMBANG, PALPRES.COM - Menjaga kelestarian alam dan sebagai bagian dari komitmen Polri untuk berkontribusi dalam menjaga keindahan, Biro SDM Polda Sumsel menggelar penghijauan dengan penanaman pohon.

Karo SDM Polda Sumsel, Kombes Pol Sudrajad Hariwibowo SIK M Si menyatakan, kegiatan yang terlaksana ini bertemakan "Polri Lestarikan Negeri Penghijauan Sejak Dini".

Kegiatan ini dilakukan di sekitar lapangan Sepakbola Athidhira Wirabakti Komplek Pakri Palembang, Jumat 18 Agustus 2023.

"Selain itu kegiatan kita ini juga, dilakukan para Kabag SDM Polres/Tabes, juga melaksanakan kegiatan ini di Polres masing-masing," ujarnya. 

BACA JUGA:ALHAMDULILLAH! Status Bansos PKH dan BPNT Sudah Perintah Salurkan, Tinggal Masuk Rekening

Ia menuturkan, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada generasi muda akan pentingnya penghijauan sejak dini guna menjaga keberlanjutan lingkungan.

"Kegiatan penghijauan kita ini adalah bagian dari upaya Polri untuk berkontribusi dalam pelestarian lingkungan, dan menjaga keseimbangan ekosistem," katanya kepada wartawan. 

Ia menambahkan, kegiatan ini juga merupakan bentuk edukasi kepada masyarakat tentang peran Polri dalam lingkungan. 

"Kami berharap aksi ini dapat menjadi contoh nyata, bahwa pelestarian alam bisa dimulai dari tindakan sederhana seperti menanam pohon," bebernya. 

BACA JUGA:4 Kota Terdingin di Dunia, Suhunya Bisa Minus 70 Derajat Celsius Lho

Adapun jumlah pohon yang ditanam, lanjutnya, sebanyak 2.000 bibit pohon dari berbagai jenis yang cocok untuk lingkungan setempat telah menanam dalam aksi ini. 

Para personel Polri dengan penuh semangat menggali tanah, menanam bibit, dan memberikan perawatan awal. 

Untuk memastikan kelangsungan pertumbuhan pohon-pohon tersebut.

"Kita harapkan, aksi penghijauan ini akan menjadi langkah awal yang inspiratif dan berkelanjutan dalam menjaga keindahan alam. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: